MU Menang Bukan Karena Arsenal Kurang Pemain

Wayne Rooney di pertandingan melawan Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Wayne Rooney jadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Arsenal di lanjutan Premier League, Minggu, 28 Agustus 2011. Rooney mencetak hattrick dalam pertandingan yang berakhir 8-2 untuk Setan Merah.

Ketiga gol tersebut terjadi di menit 42, 64, dan penalti di menit 82. Gol-gol ini membuat Rooney melampaui torehan 150 gol untuk MU. Namun, Rooney menampik jika hattrick ini terjadi karena Arsenal tengah limbung.

Maklum saja, The Gunners -julukan Arsenal- baru ditinggal dua pemain bintangnya, Cesc Fabregas dan Samir Nasri."Memiliki skuad berkekuatan penuh atau tidak, tiap kali kami melawan Arsenal kami akan mencoba sebaik mungkin mencetak angka," kata Rooney seperti dilansir Manchester Evening News."Ada beberapa pemain mereka yang pergi, tapi itu tak mempengaruhi penampilan kami."

Hal lain yang membuat Rooney terkesan atas hasil ini adalah sejarah yang dicatatnya bersama Arsenal. Sebab, beberapa kali gol penting yang diciptakannya selalu melawan Arsenal. Bahkan gol perdana Rooney saat membela Everton adalah ke jala The Gunners.

"Banyak gol bersejarah saya datang saat melawan Arsenal. Penampilan hari ini luar biasa dan kami layak atas hasil ini."

Pesta gol ini juga membuat MU melonjak ke peringkat pertama klasemen sementara dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Menggeser Manchester City yang beberapa jam sebelumnya menggasak Tottenham Hotspur 5-1.

Hak Angket Makin Gelap, Cak Imin Sebut PKB Berkeinginan Tetap Berjalan
Tim Hukum Pasangan Prabowo-Gibran di Sidang Perselisihan Pilpres

Yusril, Otto hingga Hotman Paris Temui Prabowo Subianto, Lapor Hasil Sengketa Pilpres 2024

Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran yang berjumlah 45 orang, menemui Prabowo Subianto pada Selasa, 23 April 2024 malam. Pertemuan itu berlangsung di kediaman Prabowo sendiri

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024