Coates: Suarez Membuat Saya ke Liverpool

Sebastian Coates
Sumber :
  • Guardian

VIVAnews - Bintang Liverpool asal Uruguay, Luis Suarez, punya peran penting bagi kepindahan rekan senegaranya, Sebastian Coates, ke Anfield. Itu diungkapkan oleh Coates setelah resmi menjadi punggawa The Reds, Selasa, 30 Agustus 2011 waktu setempat.

Coates, yang tampil cemerlang selama Copa America 2011, kini menjadi pemain Liverpool. Bek tengah yang baru berusia 20 tahun itu diboyong dari klub Uruguay, Nacional, ke Anfield seharga 8 juta euro atau Rp86 miliar.

Pengamat Intelijen dan Keamanan Nasional Imbau Publik Dukung Perbaikan Bea Cukai

Coates mengaku Suarez punya berperan besar bagi kepindahannya ke Anfield. Menurut Coates, mantan bintang Ajax itu telah memberikannya gambaran yang jelas mengenai Liverpool, termasuk soal fansnya yang fanatik.

Suarez juga menceritakan motivasi dia pindah ke Liverpool, klub yang mendominasi Liga Inggris dekade 80-an. Bagi Coates, kehadiran Suarez di Liverpool membuat dia tidak takut jadi merasa asing.

"Luis cerita banyak soal Liverpool- namun soal fans itu yang paling menarik. Dia mengatakan kalau fans Liverpool sangat bergairah dalam mendukung tim kesayangannya," kata Coates, yang dikutip laman Liverpoolfc.tv.

"Luis juga mengatakan sejarah dan kebiasaan klub dan sekarang saya sangat senang dan tertarik untuk berada di sini sebab saya telah meninggalkan klub yang hebat dan masuk ke klub yang hebat juga," kata Coates.

"Berada di klub ini bersama reka senegera sangat penting bagi saya. Saya tahu Luis akan menolong saya untuk bertahan, kultur dan adat kami yang sama akan sangat berguna bagi saya," pungkas Coates.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon

Fadli Zon Respons soal Wacana Pemberian Hak Kewarganegaraan Ganda untuk Diaspora

Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon menilai pemberian hak kewarganegaraan ganda bagi diaspora perlu dikaji ulang.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024