Ini Alasan Chu-Young Pilih Arsenal

Park Chu-young
Sumber :
  • Koreana

VIVAnews - Pemain asal Korea Selatan, Park Chu-Young mengaku telah berpikir masak-masak sebelum bergabung dengan Arsenal. Sebab menurutnya, The Gunners kemungkinan besar menjadi klub Eropa terakhir yang dibelanya.

Chu-Young telah resmi memperkuat Arsenal sejak 30 Agustus 2011. Kapten tim nasional Korea Selatan tersebut diboyong dari klub sebelumnya, Monaco AS.

Bagi Chu-Young, tawaran Arsenal sangat menggiurkan. Buktinya dia rela meninggalkan proses negosiasi dengan juara Liga Prancis, Lille demi menjalani tes medis Arsenal di di London, Inggis awal pekan ini.

Usai menandatangani kontrak, Chu Young kembali ke Korsel. Pemain berusia 25 tahun itu kini mengikuti pemusatan latihan timnas untuk menghadapi Lebanon pada babak III Pra Piala Dunia (PPD) 2014, Jumat nanti.

"Saya membuat keputusan ini sangat hati-hati sebab saya pikir ini akan menjadi klub terakhir saya di Eropa. Saya tidak ingin meninggalkan penyesalan apapun," kata Chu Young kepada wartawan-wartawan Korea Selatan.

Kepada wartawan, Chu Young menjelaskan, kalau dirinya belum menjalani wajib militer di Korsel. Sesuai aturan, usia maksimal untuk mengikuti program ini adalah 28 tahun-Chu Young hanya punya waktu 3 tahun lagi.

"Saya sebenarnya sempat berpikir untuk tetap tinggal di Monaco karena saya tak punya banyak waktu (karena harus ikut wajib militer di Korsel)," kata Chu-Young.

Meski demikian, Chu-Young masih punya peluang untuk tidak mengikuti wajib militer. Hanya syaratnya, dia harus mampu memimpin tim Negeri Ginseng finish minimal di urutan ketiga pada Olimpiade London 2012 mendatang.

"Tujuan saya di awal musim ini adalah tampil sebanyak mungkin," kata Chu Young. "Saya sangat senang bisa bergabung dengan Arsenal, tim yang sudah lama ingin ingin saya bela," sambung Chu-Young. 

"Saya berharap mendapat pengalaman mengenai gaya bermain Arsenal yang terkenal," pungkasnya.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Rabu 11 April 2024: Virgo Tidak Merasakan Keromantisan, Sagitarius Bertemu Jodoh

Ramalan zodiak Rabu, 11 April 2024. Leo, hindari terjebak dalam perjanjian dengan kerabat. Virgo tidak merasakan keromantisan. Sagitarius akan bertemu jodoh hari ini.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024