Transfer Mertesacker Bukan karena MU

Pemain Werder Bremen, Per Mertesacker (kanan)
Sumber :
  • eurosport

VIVAnews - Banyak pihak menganggap keputusan Arsenal merekrut empat pemain sekaligus di detik-detik terakhir jelang penutupan bursa transfer merupakan reaksi atas kekalahan 8-2 dari Manchester United pada akhir pekan kemarin. Mendengar hal itu Per Mertesacker yang menjadi salah satu dari empat pemain anyar tersebut menyatakan keberatannya.

Mertesacker yang didatangkan dari Werder Bremen mengaku bahwa dirinya sudah dilirik oleh The Gunners sejak jauh hari. Bek andalan timnas Jerman itu diboyong dengan biaya mencapai 9 juta poundsterling dan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

"Saya tidak berpikir transfer ini bukan kesalahan Wayne Rooney," ujar Mertesacker sembari merujuk kepada bomber The Red Devils yang memborong tiga gol sekaligus saat timnya menghadiahi kekalahan terbesar yang pernah diderita Arsenal sejak 1927 silam.

"Kekalahan dari MU bukan alasan. Saya tahu mereka (manajemen Arsenal) sudah mengamati saya sejak lama," sambungnya.

Pemain 26 tahun tentu saja bukan sedang mengada-ada. Sejak musim lalu dia memang sudah santer dikait-kaitkan dengan klub asuhan Arsene Wenger. Sayangnya, ketika itu Bremen, selaku pemilik, belum mau melepas Mertesacker, sementara di lain sisi Arsenal juga tidak berani mengajukan tawaran menggiurkan.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

KPU menolak menanggapi tudingan dari kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud soal nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024