Arsenal Kehilangan Wilshere Hingga November

Jack Wilshere (merah) dan manajer Arsenal Arsene Wenger
Sumber :
  • AP Photo/Akira Suemori

VIVAnews - Arsenal akan kehilangan Jack Wilshere lebih lama lagi. Gelandang 19 tahun tersebut memastikan dirinya masih harus absen dua hingga tiga bulan ke depan karena cedera engkel.

Wilshere mengalami cedera engkel saat menghadapi New York Red Bulls di turnamen pra-musim Emirates Cup. Semula gelandang tim nasional Inggris itu diprediksi hanya akan absen di beberapa laga awal Premier League.

Namun, seperti yang dilansir AP, Minggu 4 September 2011, Wilshere memastikan dirinya baru bisa bermain sekitar November 2011.

"Saya bisa pastikan saya masih akan absen sekitar 2-3 bulan lagi. Saya sedang kerja keras di gym untuk tetap fit dan saya terpukul dengan kondisi ini. Tapi, saya akan kembali dengan lebih kuat lagi," ujar Wilshere.

Dengan demikian Wilshere akan absen di sejumlah pertandingan penting baik bersama Arsenal maupun timnas Inggris. Cedera ini membuat Wilshere tidak bisa memperkuat The Gunners di laga awal penyisihan grup Liga Champions.

Sedangkan bersama timnas Inggris, Wilshere tidak akan bermain saat The Three Lions melakoni laga terakhir Kualifikasi Piala Eropa 2012 menghadapi Montenegro, 7 Oktober mendatang.

Rekan setim Wilshere di Arsenal dan timnas Inggris, Theo Walcott mengaku kecewa mendengar kabar ini. Walcott berharap Wilshere bisa kembali lebih cepat.

"Wilshere pemain sangat penting bagi kami. Mudah-mudahan dia bisa lebih cepat bermain sebelum dua bulan. Sayang dia harus mengalami masalah engkel," kata Walcott. (umi)

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya

Pencapaian Opini WTP Pemkot Tangsel ini yang ketiga di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024