Ferguson: Perburuan Gelar Libatkan 5-6 Klub

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • manchestereveningnews.co.uk

VIVAnews - Hasil sempurna yang ditorehkan oleh Manchester United diawal musim ini tidak membuat pelatih mereka, Sir Alex Ferguson besar kepala. Malah, pria asal Skotlandia itu menyatakan bahwa perjalanan timnya mempertahankan gelar juara masih sangat berliku.

Fergie, panggilan Ferguson, tahu benar bahwa The Red Devils, julukan MU, masih harus menghadapi sejumlah pesaing kuat seperti di musim-musim sebelumnya. Paling tidak, masih menurut sang pelatih, ada lima sampai enam klub yang akan merintangi langkah timnya menuju tangga juara Premier League musim ini.

"Bisa saya katakan ada lima hingga enam klub yang terlibat dalam perburuan gelar," ujar Ferguson dikutip Team Talk, Kamis, 8 September 2011.

Kemudian, Ferguson secara lugas menyebut klub-klub yang menurutnya punya daya saing di pentas Premier League. "Merengkuh gelar juara merupakan tugas yang tidak pernah mudah. Jika diperhatikan, dari Selatan ada klub-klub London seperti Arsenal, Tottenham Hotspur dan Chelsea yang sama-sama memburu titel. Sementara dari Utara, ada kami sendiri, Manchester City dan Liverpool," pungkasnya.

Musim ini skuat MU banyak dihuni oleh pemain muda. Ferguson mengaku sengaja menjalankan program regenerasi sejak dini demi menjaga kemampuan bersaing hingga beberapa musim ke depan.

"Kami sudah sukses menerapkan cara semacam ini dalam beberapa tahun belakangan. Kami percaya pada pemain muda memberikan mereka kesempatan," tuntas Ferguson.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan
Gerhana Matahari.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek

Menurut NASA, jangan heran jika Anda atau seseorang di sekitar akan menangis ketika menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024