Lawan Bolton, Tantangan untuk De Gea

David De Gea
Sumber :
  • AP Photo/Sang Tan

VIVAnews - Sir Alex Ferguson memperingatkan kiper David de Gea akan permainan yang keras jelang menghadapi Bolton Wanderers pada lanjutan Premier League di Reebok Stadium, Sabtu 10 September 2011.

Penampilan De Gea di awal musim sempat mengkhawatirkan Sir Alex. Kiper 20 tahun tersebut gagal mengantisipasi dua gol Manchester City dengan baik. Setelah itu, De Gea melakukan blunder ketika gagal mengantisipasi tendangan Shane Long saat melawan West Bromwich Albion.

Namun, di dua laga berikutnya, De Gea tampil impresif. Setelah tidak kebobolan saat mengalahkan Tottenham Hotspur, De Gea kemudian ikut mengantarkan The Red Devils mengalahkan Arsenal 8-2.

Sir Alex memperingatkan De Gea bahwa ujian sesungguhnya di Premier League. Masih ada ujian yang harus dilewati De Gea, salah satunya adalah menghadapi Bolton. The Trotters selama ini dikenal sebagai salah satu tim Inggris yang mengandalkan stamina.

"Tidak diragukan lagi, kami punya pemain dengan potensi hebat. Tugas kami di klub adalah menyadari potensi itu dan memastikan dia (De Gea) menjadi kiper hebat. Dia akan jadi kiper hebat ketika dia menambah pengalaman dan beradaptasi dengan permainan fisik liga ini," ujar Sir Alex seperti dilansir The World Game.

"Di sini, permainannya berbeda dengan di Spanyol. Lebih banyak umpan silang dan kontak badan. Sedikit demi sedikit, kami akan membawa dia ke sana," lanjut Sir Alex.

Arsitek asal Skotlandia itu mengaku sempat kaget dengan buruknya permainan De Gea di awal musim. "De Gea melakukan beberapa kesalahan di pertandingan pertama, yang tidak pernah kami harapkan, begitu juga dia. Ini sungguh tidak biasa, karena dari penampilannya di Atletico Madrid sungguh sensasional," pungkas Sir Alex. (art)

Trik Inisiatif Perbaiki Fundamental, Turunkan Rasio Kredit Berisiko (LAR) Hingga Dibawah 35%
Kegiatan penambangan Bumi Resources.

Kinclong Sepanjang Hari, Nilai Transaksi Perdagangan Saham BUMI Capai Rp 412 miliar

Saham emiten batu bara PT Bumi Resources Tbk (BUMI) ditutup menguat 18 poin atau 21,18 persen.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024