Wenger: Saya Tidak Ambil Keputusan Bodoh

Arsene Wenger
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Awal buruk dilakoni oleh Arsenal di ajang Liga Inggris tidak menyurutkan niat manajer Arsene Wenger untuk bermimpi musim ini. Manajer asal Prancis ini tetap berambisi ingin menjadi yang terbaik di daratan Inggris dan Eropa.

Memang, sejak kepergian dua pemain bintangnya, Cesc Fabregas dan Samir Nasri, Arsenal mulai diragukan bisa bersaing dengan tim elite Inggris lainnya seperti Manchester United, Chelsea dan Manchester City yang musim panas ini telah mempersiapkan tim dengan matang. Salah satu persiapan tiga tim raksasa itu adalah dengan membeli beberapa pemain anyar.

Sedangkan Arsenal praktis tidak mendatangkan pemain yang sepadan untuk menggantikan dua pemainnya yang telah pergi. Rencana The Gunners untuk mendatangkan playmaker Ricardo Kaka dari Real Madrid gagal.

Akhirnya, Arsenal menjalani musim ini dengan pemain-pemain mudanya. Hasilnya, di tiga awal kompetisi Liga Inggris Arsenal menelan dua kali kekalahan saat melawan MU dan Liverpool dan memetik hasil imbang saat bertemu dengan Newcastle United.

"Mereka memang sedikit khawatir tentang ambisi kami karena telah melihat pemain besar hijrah ke klub lain dan tidak ada pemain besar yang datang," kata Wenger seperti dilansir dari Theworldgame.

Namun, Wenger tidak ingin larut dalam situasi sulit seperti saat sekarang ini. Ia yakin dengan keputusannya yang telah menjual Fabregas dan Nasri.

"Kami tidak melakukan sesuatu yang bodoh. Apa yang kami lakukan masuk akal karena dilihat dari sisi keuangan, kualitas pemain yang ada dan pengalaman yang telah kami butuhkan," ujarnya.

"Dan sekarang saya dan para pemain akan menunjukkan bahwa keputusan kami sangat tepat," tegas Wenger.

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia
Kris Dayanti

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Meskipun telah menikah selama beberapa tahun, Kris Dayanti menegaskan pentingnya menjaga penampilan dan kebersihan diri di hadapan suami.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024