Villas-Boas Mulai Unjuk Kecerdikan di Chelsea

Andre Villas-Boas
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Manajer anyar Chelsea, Andre Villas-Boas mulai menunjukkan kualitasnya. Ia mengeluarkan kecerdikannya saat melawan Bayer Leverkusen.

Pada laga Liga Champions Grup E di Stamford Bridge, dini hari tadi, Chelsea menang 2-0 lewat gol bek tengah David Luiz dan penyerang anyar Juan Mata. Pemilihan pemain dan strategi Villas-Boas sangat dipuji.

Dengan berani, pelatih yang dijuluki sebagai Jose Mourinho Kecil ini mencadangkan kapten John Terry dan Frank Lampard. Terry sama sekali tak masuk tim, sedangkan Lampard baru masuk menggantikan Raul Meireles di menit 65. Menurut Villas-Boas, ini dilakukannya semata-mata agar semua pemainnya bugar menongsong bigmatch di kandang Manchester United, Minggu 18 September 2011.

"Akan menjadi kesalahan besar jika saya tak mencoba untuk membuat semua anggota tim termotivasi," kata AVB di BBC. "Itu tugas utama setiap manajer. Saya tak menyebutnya sebagai keberanian. Dan saya juga yakin para pemain takkan merasa disingkirkan."

Strategi AVB berbuah manis. Luiz mencetak gol dalam kesempatan pertama menjadi starter musim ini. Sedangkan Fernando Torres memberikan dua assist saat kembali dimainkan.

Pemain senior Chelsea lainnya yang diistirahatkan AVB yakni Didier Drogba dan Nicolas Anelka. Drogba masih menjalani pemulihan cedera seusai melawan Norwich dan diragukan bisa tampil melawan MU di Old Trafford.

AVB juga menyebut telah menemukan solusi bagi Torres yang sempat menyebut para pemain senior Chelsea mulai lamban dalam sebuah wawancara. Tapi, AVB tak menggaransi Torres akan kembali menjadi starter saat melawan MU nanti.

"Keputusan saya bisa berubah setiap saat," lanjut AVB. "Kami masih punya waktu berlatih dalam beberapa hari ke depan. Kami punya empat striker bagus dan akan mengambil keputusan terbaik."

Chelsea memang sempat kesulitan menjebol pertahanan Leverkusen sebelum Lampard dan Nicolas Anelka masuk. Tapi, Villas-Boas tetap kukuh pada pendiriannya.

"Saya tak perlu khawatir karena Chelsea punya banyak peluang saat itu. Kami layak memenangi laga ini," lanjut AVB.

Akankah kecerdikan AVB akan kembali dikeluarkan saat bersua MU nanti? Jika begitu, Setan Merah harus hati-hati di kandangnya nanti. (umi)

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun
Herjuniot Ali

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Lebih lanjut, Herjunot Ali menuturkan bahwa menjadi seorang DJ memberinya sensasi yang berbeda dibandingkan dengan akting. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024