Ferguson Minta Rooney-Chicharito Cetak 25 Gol

Javier Hernandez, Park Ji-sung & Wayne Rooney
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson punya target khusus kepada duet striker utama Setan Merah: Wayne Rooney dan Javier 'Chicharito' Hernandez. Ferguson yakin mereka masing-masing mampu mencetak 25 gol musim ini.

Untuk sementara, duet ini sudah menyumbang 10 gol dalam empat laga awal MU di Premier League musim ini. Rooney juga menjadi top scorer sementara Premier League dengan torehan delapan gol.

"Dua tahun lalu, Wayne menargetkan untuk mencetak lebih dari 30 gol. Hebatnya, ia mencapai 30 gol dengan cepat," kata Ferguson kepada Daily Star. "Jika ia kembali mampu mencetak gol sejumlah itu, maka tentu saya sangat senang."

Sebagai langkah awal, Ferguson menargetkan 25 gol bagi Rooney. Jika terus 'meledak' seperti ketika mencetak hattrick dalam dua laga terakhir, bukan mustahil striker utama tim nasional Inggris ini akan melebihi torehan 25 gol.

Ketajaman striker 26 tahun ini membuat fans Setan Merah menjulukinya 'Si Pele Putih.' Ferguson juga sangat sepakat dengan julukan ini.

"Lihatlah Pele. Ia penyerang yang sangat agresif. Juga Rooney. Ada kesamaan di sisi kekuatan, kecepatan dan determinasi."

Target serupa juga diberikan Ferguson kepada Chicharito. Penyerang Meksiko itu diyakini akan semakin tajam dibanding saat mencetak 20 gol bagi MU di semua ajang dan 13 gol di Premier League, musim lalu.

"Saya lebih senang lagi jika Javier mampu mencetak gol seperti Rooney. Karena kami akan punya dua striker hebat yang mampu mencetak di atas 25 gol," lanjut Ferguson.

MU akan menantang tuan rumah Benfica dalam laga Liga Champions Grup C dini hari nanti. Bukan mustahil Ferguson akan menurunkan duet striker utamanya itu. (irb)

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024
Waketum Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Wakil Ketum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyampaikan sikap partai mewakili Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, pasca keputusan MK dan penetapan Prabowo-Gibran pemenang

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024