Babak I: Arsenal Sementara Ungguli Blackburn

Pemain Arsenal di pertandingan melawan Borussia Dortmund
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVAnews - Arsenal datang ke Edwood Park dengan harapan bisa meraih tambahan tiga poin demi mendongkrak posisi mereka di klasmen sementara Premier League. Hal yang sama tentu juga diharapkan oleh sang juru kunci, Blackburn Rovers.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Meskipun datang sebagai tamu, namun The Gunners sudah langsung mengambilalih jalannya pertandingan sejak menit awal. Mereka berhasil memberikan tekanan serta ancaman ke area pertahanan The Rovers.

Upaya, anak-anak asuhan Arsene Wenger langsung membuahkan hasil di menit 10. Alexander Song yang tidak terkawal dengan leluasa mengirimkan umpan tarik dari tengah ke daerah kotak terlarang, umpan tersebut langsung disambut oleh Gervinho dengan sebuah tendangan drive ke pojok kanan bawah gawang Paul Robinson. Arsenal unggul 0-1. Gol itu merupakan gol pertama Gervinho di kancah Premier League.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Selanjutnya, Blackburn mencoba bangkit. Di menit 19 mereka mendapat peluang, sayang tandukan Chris Samba masih melayang di atas mistar gawang Wojciech Szczesny.

Memasuki menit 20, Meriam London kembali menggeber serangan. Ahasil, tendangan keras dilepaskan Andrei Arshavin dan Gervinho, beruntung bagi Blackburn karena Robinson masih bisa menghalau dua tendangan tersebut agar tidak kembali bersarang ke gawang mereka.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Terlalu asyik menyerang, Arsenal lupa akan lini pertahanan mereka. Dan kesalahan itu harus ditebus. Blackburn yang memanfaatkan serangan balik berhasil mencetak gol balasan lewat kaki Ayegbeni Yakubu di menit 25 setelah meneruskan umpan cantik dari David Hoilett. Skor kembali imbang 1-1.

Demi menebus kesalahan tersebut Arsenal kembali meningkatkan determinasi permainan. Dan hasilnya mereka bisa kembali memperoleh keunggulan setelah pemain anyar lainnya, Mikel Arteta membobol gawang Robinson. Gelandang yang diproyeksikan sebagai pengganti Cesc Fabregas itu dengan tenang melesakan bola setelah mendapat umpan silang datar dariĀ  Aaron Ramsey. Skor kembali berubah 1-2 buat kubu tamu.

Setelah gol itu, kedua kubu sama-sama tampil ngotot. Tapi, sayangnya sampai turun minum, baik Blackburn maupun Arsenal sama-sama tidak mampu mencetak gol tambahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya