Babak II: Arsenal Akhirnya Terkapar

Arsenal
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Arsenal menelan kekalahan ketiga mereka di musim ini. Parahnya, yang menumbangkan klub asal London Utara adalah penghuni dasar klasemen sementara Premier League, Blackburn Rovers.

Kemnaker Berkomitmen Terus Tingkatkan Kinerja Layanan Publik Balai Besar K3 Jakarta

Pada babak pertama, Arsenal sudah unggul 1-2 dari Blackburn. Dua gol mereka dicetak oleh Gervinho dan Mikel Arteta. Sementara satu gol pihak lawan dihasilkan Aiyegbeni Yakubu.

Pada awal babak II, Arsenal lengah. Tepat di menit 49 gawang mereka dibobol untuk kali kedua, kali ini melalui bunuh diri Alexander Song. Dia tanpa sengaja membelokan free kick Samba dari sisi kanan area penalti. Szczesny yang berdiri di bawah mistar berusaha menghalau, tapi sayang pergerakannya sudah terlambat. Kedudukan menjadi imbang 2-2.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Selepas gol itu, Blackburn jadi semakin bersemangat. Bahkan di menit 55 mereka hampir bisa balik mengungguli tamunya jika saja Hoilett yang sudah berdiri bebas di depan gawang mampu menaklukkan Szczesny.

Baru pada menit 59 Tim berlogo Mawar Merah berhasil mengubah skor menjadi 3-2 untuk keunggulan mereka. Yakubu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia hanya membelokan bola hasil sepakan keras Steven Nzonzi tepat di muka gawang Arsenal. Para pemain Arsenal sempat memprotes gol tersebut karena dinilai off-side, namun hakim garis maupun wasit sama sekali tidak mengubrisnya.

Positif Narkoba, Istri Bintang Emon: Gak Nyangka Dijebak Suami Sendiri

Tertinggal, Arsenal semakin bernafsu menyerang. Dan itu malah menjadi bumerang bagi mereka. Pada menit 70, Blackburn berhasil menggandakan keunggulan menjadi 4-2. Gol kembali tercipta dari bunuh diri pemain Arsenal, kali giliran Laurent Koscielny. Pemain asal Prancis itu tanpa sengaja membuat bola yang lepas dari tangkapan Szczesny masuk ke dalam gawang.

Wenger sengaja memasukan Marouane Chamakh di menit 76. Hasilnya positif, mantan penyerang Girondins Boudeaux itu berhasil membantu timnya memperkecil ketertinggal menjadi 4-3. Dia menyambut crossing Van Persie dengan sebuah tandukan keras yang sulit dihalau oleh Robinson pada menit 84.

Punggawa-punggawa Arsenal terlihat berjuang mati-mati di menit-menit akhir pertandingan. Sebaliknya, kubu Blackburn sengaja membuang-buang waktu hingga akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan 4-3 mereka sampai bubaran.

Kekalahan di Edwood Park ini jelas menjadi pukulan telak bagi Wenger yang sejak beberapa waktu belakangan terus dihujani kritik. Sementara bagi Steve Kean kemenangan tersebut paling tidak bisa membuatnya sedikit merasa nyaman menduduki kursi pelatih. Diketahui sebelum pertandingan ini para pendukung Blackburn sudah ramai-ramai meminta manajemen klub segera memecat Kean.

Susunan pemain:
Blackburn: Robinson, Salgado, Samba, Dann, Givet, Hoilett, Lowe, Nzonzi, Rochina, Formica, Yakubu.

Arsenal : Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Santos, Song, Arshavin, Arteta, Ramsey, Gervinho, Van Persie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya