Babak I, Spurs Ungguli 10 Pemain Liverpool

Luka Modric (kiri) dijaga Jamie Carragher
Sumber :
  • Daylife

VIVAnews - Tottenham Hotspur hingga jeda babak pertama mengungguli Liverpool 1-0 pada lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu 18 September 2011.

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

Tuan rumah sudah unggul saat laga baru berjalan tujuh menit melalui gol Luka Modric. Berawal dari pergerakan Gareth Bale di sisi kiri pertahanan Liverpool dan melepaskan umpan ke kotak penalti. Bola liar lalu disambut dengan tendangan spektakuler Luka Modric dari luar kotak penalti tanpa bisa dijangkau kiper Liverpool Jose Reina.

Usai gol tersebut, Spurs mendominasi jalannya pertandingan. Modric nyaris mencetak gol keduanya menit ke-13. Namun tendangan gelandang Kroasia itu masih bisa digagalkan Reina.

Curhat Jurnalis Asing Kala Bertugas di China

Menit ke17, Liverpool sebenarnya mampu membobol gawang tuan rumah melalui Luis Suarez. Namun gol striker asal Uruguay itu dianulir wasit karena sudah terjebak offside saat menerima umpan Andy Carroll.

Perjuangan Liverpool untuk menyamakan kedudukan semakin sulit setelah harus berlaga dengan 10 orang. Menit ke-27, wasit Mike Jones memberikan kartu kuning kedua untuk Charlie Adam. Kartu diberikan usai Adam melakukan pelanggaran terhadap Scott Parker.

Peran Jenderal Bintang 4 yang Diduga Terlibat Korupsi Timah Rp 271 Triliun

Jelang turun minum, tekanan gencar dilakukan kubu tuan rumah. Salah satunya lewat sundulan Younes Kaboul usai menerima umpan matang dari Modric. Namun sundulannya masih menyamping di sisi kiri gawang Liverpool.

Tak ada lagi gol tercipta hingga turun minum. Skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham bertahan hingga jeda babak pertama.(bow)

Susunan Pemain

Tottenham: Friedel; Walker, Kaboul, King, Assou-Ekotto; Kranjcar, Parker Modric, Bale; Adebayor, Defoe.

Liverpool: Reina; Skrtel, Carragher, Agger (Coates 27), Jose Enrique; Henderson, Lucas, Adam, Downing; Suarez, Carroll.

Wasit: Mike Jones


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya