MU Benamkan Chelsea di Old Trafford

Pemain MU (merah) merayakan gol ke jala Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Manchester United berhasil naik kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah menekuk Chelsea 3-1 di Old Trafford, Minggu, 18 September 2011. Ketiga gol MU terjadi di babak pertama oleh Chris Smalling, Nani, dan Wayne Rooney. Sedangkan gol tunggal Chelsea dicetak Fernando Torres di menit 46.

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya

Gol pertama MU dicetak Smalling di menit kedelapan lewat sundulan. Menit 37, Nani menambah satu gol lagi buat MU melalui tendangan keras di luar kotak penalti. Menit 45, Chelsea makin tak berkutik setelah Rooney mencetak gol ketiga untuk MU.

Namun, masuk paruh kedua, MU akhirnya kebobolan lewat Torres yang menerima umpan lewat pemain yang baru masuk Nicolas Anelka. Anelka sendiri masuk di babak kedua menggantikan Frank Lampard.

MU mendapat peluang terbaik di menit 56 saat mendapat penalti karena Nani dijegal di dalam kotak penalti. Wasit langsung menunjuk titik putih dan tendangan penalti dieksekusi Rooney. Namun, peluang gol semudah itu digagalkan Rooney setelah terpeleset.

Dua menit kemudian, Rooney coba menebus kesalahannya dengan memberi umpan matang pada Javier 'Chicharito' Hernandez yang tengah menusuk pertahanan The Blues. Tapi bola keburu dipotong defender Chelsea dan kembali
menggagalkan peluang MU.

Menit 77, nyaris saja MU merobek lagi jala Chelsea lewat tendangan Rooney di depan gawang. Rooney yang berdiri bebas menyodorkan bola ke gawang yang sudah lagi tak dijaga Kiper Petr Cech. Tapi bola malah menggelinding membentur dasar mistar dan memantul ke Chicarito.

Chicarito melakukan tendangan keras yang berakhir gagal menjadi gol. Di akhir usaha, Chicharito malah menjadi korban cedera setelah dijegal Ashley Cole dan harus diganti Dimitar Berbatov di menit 78.

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM

Menit 83, Torres melakukan peluang terbaik yang berakhir memalukan. Lolos dari jebakan off side dan kiper De Gea, Torres yang berlari sendiri di depan gawang malah mengarahkan bola ke samping mistar.

Meski ada beberapa peluang lagi dari kedua tim, tak ada tambahan gol yang tercipta. MU menutup skor 3-1 dan memuncaki klasemen sementara dengan 15 poin dari lima pertandingan.

Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Terancam Pensiun Dini Akibat Serangan Air Keras

Line Up Kedua Tim

Man Utd: De Gea, Smalling (Valencia'62), Jones, Evans, Evra, Nani, Fletcher, Anderson (Carrick'62), Young, Rooney, Hernandez (Berbatov'79).

Chelsea: Cech, Bosingwa, Ivanovic, Terry, Cole, Ramires, Meireles (Mikel'78), Lampard (Anelka'45), Sturridge (Lukaku'69)Torres, Mata.

Pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim

Kondisi Terkini Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Usai Disiram Air Keras OTK

Pemain Timnas Malaysia yang menjadi korban serangan air keras, Faisal Halim, berada dalam kondisi kritis tetapi stabil,

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024