Adebayor: Redknapp Seperti Mourinho

Harry Redknapp
Sumber :
  • portsmouth24.pl

VIVAnews - Striker anyar Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor menyebut manajernya kini Harry Redknapp mirip dengan mantan pelatihnya di Real Madrid, Jose Mourinho. Mengapa?

Dari sisi usia, tentu Redknapp (64 tahun) dan Mourinho (48 tahun) tentu jauh berbeda. Tapi, untuk pendekatan kepada para pemain, mungkin kedua figur ini punya cara yang hampir sama.

"Saya akan bilang jika Harry mirip Mourinho. Lebih karena pendekatan mereka yang bisa membangkitkan kepercayaan diri para pemain," kata Adebayor kepada Tribalfootball. "Itulah yang saya dapat dari Mourinho di Madrid."

Adebayor sempat dipinjam Madrid dari Manchester City selama setengah musim lalu atas rekomendasi Mourinho. Ternyata Mourinho pula yang meyakinkan Adebayor agar hijrah ke White Hart Lane dengan status pinjaman sejak bulan lalu.

"Mourinho bilang, 'Adebayor kami tahu kamu sangat kreatif dan tahu apa yang harus dilakukan di lapangan. Tunjukkan itu dan nikmati pertandingan,'" ujar Adebayor menirukan perkataan Mourinho.

"Saat berdiskusi dengan Harry, ia juga bilang hal yang sama. Itu yang saya butuhkan sebagai pesepakbola. Dan itulah mengapa saya bilang Mourinho mirip dengan Harry."

Usaha Mourinho membangkitkan motivasi Adebayor setelah tak dibutuhkan manajer City, Roberto Mancini berbuah manis. Ade bisa mencetak 5 gol dalam 14 penampilan berkostum Real.

Di tangan Redknapp, striker Togo ini juga menunjukkan kembali ketajamannya seperti dahulu di Arsenal. Dalam dua penampilan bersama Spurs di Premier League, Ade telah mencetak tiga gol, dua di antaranya saat menghempaskan Liverpool 4-0, Minggu 18 September 2011. (umi)

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet
Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan (kiri)

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

Komisi Pemberantasan Korupsi menyebut ada dua pejabat yang mempunyai aset kripto senilai miliaran rupiah, yakni orang keuangan. Untuk itu KPK masih melakukan penelusuran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024