Hajar Hernandez, Cole Lolos Sanksi FA

Ashley Cole (Chelsea/bawah) menekel Javier Hernandez (Manchester United)
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Ashley Cole lolos dari hukuman atas tackle yang dilakukannya terhadap Javier Hernandez saat Chelsea dikalahkan Manchester United 3-1 pada lanjutan Premier League, Minggu 18 September 2011.

Cole melakukan tackle keras terhadap Hernandez pada menit ke-78 pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford. Saat Hernandez melakukan tendangan hasil bola muntah, Cole kemudian melakukan teckle dengan kaki terangkat setidaknya 30cm dan mengarah ke tulang kering Hernandez.

Alhasil striker internasional Meksiko itu harus meninggalkan lapangan dan diganti Dimitar Berbatov. Atas insiden tersebut, manajer MU, Sir Alex Ferguson, ingin Cole mendapat sanksi. Cole sendiri hanya mendapat kartu kuning dari wasit Phil Dowd.

Namun FA, Senin 19 September 2011, memastikan Cole tidak akan dijatuhi sanksi tambahan. FA, sebagaimana yang dilansir The Sun, menegaskan berdasarkan peraturan FIFA seorang pemain tidak bisa mendapat hukuman jika masalahnya sudah diselesaikan ofisial pertandingan di lapangan.

FA sendiri hingga saat ini belum mendapat laporan langsung dari Dowd. Sebelumnya Sir Alex menegaskan tackle yang dilakukan Cole pantas diganjar kartu merah. Manajer asal Skotlandia itu bahkan heran mengapa The Red Devils tidak mendapat hadiah penalti. "Wasit sudah menghukum dia. Tapi jika memang dia dihukum kenapa tidak terjadi penalti?" tegas Sir Alex.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024