'Diselamatkan' Young Guns, Wenger Bertahan

Arsene Wenger
Sumber :

VIVAnews - Arsenal akhirnya menuntaskan paceklik kemenangan, usai mengalahkan Shrewsbury Town 3-1 di laga putaran ketiga Piala Liga. Pelatih The Young Guns -julukan Arsenal- Arsene Wenger optimistis posisinya aman.

Diketahui rentetan kegagalan Arsenal di pentas Premier League telah mengancam eksistensi Wenger. Bermula dari kekalahan 0-2 dari Liverpool, kemudian dilibas Manchester United 2-8, hingga menyerah 3-4 oleh Blackburn Rovers.

Beruntung pada laga Rabu dini hari WIB, 21 September 2011, Arsenal mampu memetik kemenangan 3-1 di Emirates Stadium. Kieran Gibbs membuka keran gol Arsenal di menit 33, setelah Shrewsbury unggul lebih dulu di menit 16 melalui tandukan James Collins.

Dua gol yang mengukuhkan kemenangan The Gunners dicetak Alex Oxade-Chamberlain (58’) dan pemain pinjaman asal Chelsea, Yossi Benayoun di menit 78. Hasil ini seakan menepis spekulasi terancamnya posisi Wenger, yang kali terakhir mempersembahkan trofi Premier League 2003-2004 dan FA Cup pada 2005 lalu.

“Saya tidak terganggu sama sekali dengan spekulasi ini. Saya benar-benar fokus melakukan tugas dengan baik,” cetus Wenger seperti dilansir Emirates247.

“Saya memahami bahwa semua orang tidak bahagia dan mengkritik. Saya menerima semua kritikan dan saya tidak mengatakan tidak peduli dengan kritikan orang. Seperti halnya orang lain, saya pasti lebih suka dikatakan baik,” tutur pelatih yang akrab dijuluki The Professor.

Sementara, Arsenal terperosok di peringkat 17 klasemen Premier League dengan raihan 4 poin. Meski demikian, Wenger optimistis bertahan bersama klub asal London Utara tersebut.

“Saya sudah melatih 14 tahun di klub (Arsenal) ini dan saya mempertahankan mereka di Champions League sepanjang 14 tahun. Saya berharap ini berlangsung 14 tahun lagi,” tegas pelatih berkebangsaan Prancis tersebut. (irb)

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo
BNI sambut Tim Thomas dan Uber Indonesia

Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia Kembali, BNI Ikut Kasih Sambutan

Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia telah kembali dari Chengdu, China. BNI turut memberi sambutan kepada kontingen Merah Putih yang sudah tampil membanggakan.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024