Martinez: MU Kini Lebih Baik dari Barcelona

Pemain Manchester United rayakan gol Wayne Rooney
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Pengakuan akan kehebatan Manchester United dilontarkan pria Spanyol, Roberto Martinez. Manajer klub Inggris, Wigan Athletic ini mengakui MU lebih hebat dari Barca.

Padahal, Martinez mengaku telah menjadi penggemar berat Barcelona sejak lama. Tapi, ia tak bisa menyembunyikan kekagumannya kepada MU sebagai tim terbaik pada musim ini.

"Dalam beberapa hal, mereka (Manchester United) lebih baik dari Barcelona. Itu jika dilihat dari sisi mentalitas dan kepercayaan diri para pemain MU menghadapi laga," kata Martinez kepada talkSPORT.

Ya, kemenangan beruntun di lima laga awal Premier League musim ini memang mengindikasikan kehebatan MU. Permainan Setan Merah juga mengalami peningkatan dibanding saat dikalahkan Barca di final Liga Champions 2009 dan 2011.

“Apa yang diperlihatkan Barca memang sangat unik. Anda takkan bisa melihat tim lain bisa melepas 900 kali umpan untuk memenangi laga. Pola bermain mereka sangat sulit dibandingkan," lanjut Martinez.

Tapi, MU punya mentalitas terbaik di sepakbola dunia saat ini. MU dan Barca kini berada di level berbeda dibanding tim-tim lain di Eropa,” tutur Martinez.

Kemenangan MU atas Barca 2-1 dalam laga pramusim di Amerika Serikat mengindikasikan kehebatan Setan Merah. Setidaknya mentalitas para pemain MU masih bagus meski sempat kalah dua kali dari Barca. (irb)

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika
Witan Sulaeman dalam laga Indonesia U-23 vs Jordania U-23

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Witan Sulaeman menegaskan Timnas Indonesia U-23 tidak akan gentar menghadapi Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024