Jadi Pemain Terbaik Dunia, Bukan Obsesi Nani

Luis Nani
Sumber :
  • MU

VIVAnews - Meskipun performanya terus menanjak dalam dua musim belakangan, namun winger Manchester United, Luis Nani mengaku tetap fokus pada target utama membawa timnya meraih trofi diberbagai kejuaraan. Dia tidak terganggu dengan ambisi pribadi, seperti memburu predikat pemain terbaik dunia.

Dengan tegas Nani menyatakan kalau dia lebih senang jika orang-orang mengenangnya sebagai pemain yang berhasil mempersembahakan banyak gelar bagi tim ketimbang mencatatkan namanya dalam daftar pemain yang berhasil merebut penghargaan sepatu emas.

"Itu adalah salah satu mimpi saya. Menjadi pemain terbaik dunia. Tapi, saya tidak ingin hal tersebut menganggu saya. Saya punya prioritas lain seperti memenangkan gelar bersama tim," cetus Nani.

"Harapan saya, ketika sudah pensiun, orang-orang akan mengatakan 'Nani adalah pemain fantastis yang memenangkan banyak gelar dan memecahkan begitu banyak rekor di klub ini,'" sambungnya dikutip Sky Sport, Jumat, 23 September 2011.

Walau tidak berambisi, Nani tetap yakin bahwa dirinya punya kapasitas untuk menjadi nomor 1. Tapi, mantan punggawa Sporting Lisbon tersebut sadar bahwa untuk mencapai sesuatu hal hebat maka diperlukan kerja keras.

"Saya tahu saya layak diperhitungkan untuk menjadi pemain terbaik, namun untuk menunjukkannya saya harus terus bekerja keras," tuntas Nani. (sj)

Ombudsman Usul Seleksi CASN Ditunda, KASN Klaim Sistem Rekrutmen Sudah Transparan
VIVA Militer : Pasukan TNI sisir kelompok bersenjata OPM di Papua (ilustrasi)

Tim Gabungan TNI dan Polri Lakukan Penyisiran OPM di Intan Jaya Papua

Satuan tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 melakukan penyisiran terhadap Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Distrik Homeyo Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024