Mertesacker Waspadai Pergerakan Adebayor

Per Mertesacker
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Jelang pertempuran dengan Tottenham Hotspur pada akhir pekan ini, bek Arsenal, Per Mertesacker mempersiapkan dirinya secara matang. Bahkan, dia mengaku sudah tahu siapa pemain dari kubu lawan yang senantiasa harus diamati pergerakannya pada Derby London Utara nanti.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Mertesacker akan fokus mengawal Emmanuel Adebayor. Menurutnya, pemain yang dulunya menjadi pilar utama di lini depan The Gunners itulah yang paling berpotensi membahayakan gawang Wociej Sczesny.

"Adebayor punya postur tinggi, namun dia sangat cepat. Dia selalu mencetak banyak gol ketika di Arsenal, Real Madrid dan sekarang bersama Spurs," ujar Mertesacker dikutip The Sun, Jumat, 39 September 2011.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Tidak salah memang yang diucapkan mantan bek Werder Bremen itu. Diketahui saat ini Sheyi, panggilan Adebayor, mulai kembali menemukan performa terbaiknya. Dalam beberapa pertandingan terakhir bintang Republik Togo tersebut terus berhasil mengoyak jala gawang lawan, termasuk dua torehan saat membantu The Lilywhites menekuk Liverpool 4-0 beberapa waktu lalu.

Hal lain yang juga diungkapkan Mertesacker yakni perasaan antusias karena akan tampil untuk kali pertama pada Derby London Utara.

Liverpool Rekrut Mantan Bek Real Madrid

"Ini akan jadi pertandingan spesial pertama saya di Arsenal. Saya sudah mendangar banyak hal tentang derby ini. Hal seperti ini tidak pernah saya rasakan saat di Jerman," ungkap pemain 27 tahun tersebut.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016