4 Bek Arsenal Siap Hadang Adebayor

Striker Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor (kiri), merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown

VIVAnews - Laga derby London Utara akhir pekan ini mempertemukan Arsenal dan Tottenham Hotspur. Pelatih The Gunners, julukan Arsenal, Arsene Wenger siap menurunkan empat pemain belakang untuk menghadang pergerakan striker anyar Spurs, Emmanuel Adebayor.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Kehadiran Adebayor sebagai rival Arsenal memang menarik dinantikan. Pasalnya, striker internasional Togo tersebut sempat menjadi anak didik Wenger selama tiga setengah tahun, sebelum hengkang ke Manchester City pada Juli 2009 lalu.

Pada laga di City of Manchester dua musim lalu, Adebayor, yang kala itu berseragam ManCity, melakukan tindakan kontroversial ketika merayakan golnya di depan pendukung Arsenal. Namun, Wenger mengaku sudah melupakan kejadian tersebut.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Wenger memilih fokus menghadapi derby kali ini, yang akan berlangsung di markas Spurs, White Hart Lane, pada Minggu 2 Oktober 2011. Karena melalui bursa transfer awal musim, Adebayor resmi menjalani pinjaman bersama Spurs, setelah sepanjang musim lalu dipinjamkan ke Real Madrid.

“Dia (Adebayor) sudah dimaafkan dan kami tidak ingin memikirkan hal itu lagi,” ujar Wenger melalui situs resmi Arsenal, seperti dilansir Goal, Jumat 30 September 2011.

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi

“Saya tidak yakin kalau Adebayor diremehkan. Semua orang tahu kalau dia pemain yang sangat bagus, jadi empat pemain belakang kami tentunya akan sangat vital di laga (derby) ini,” tegas pelatih yang akrab disapa The Professor tersebut, mengingat Adebayor sudah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan.

Memasuki pekan ke-7 Premier League, Arsenal masih tercecer di peringkat 13 klasemen sementara, lantaran baru mengantongi dua kemenangan, satu hasil imbang dan tiga kekalahan. Sementara itu, Spurs baru melakoni lima pertandingan dengan raihan 9 poin, hasil dari tiga kemenangan dan dua kekalahan. (umi)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016