Manchester City Sudah Punya Pengganti Tevez

Robin van Persie (kiri) dan Arsene Wenger saat Arsenal melawan Bolton
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Pemogokan Carlos Tevez mempercepat pendepakan striker asal Argentina itu. Kubu Manchester City pun sudah menyiapkan pengganti Tevez.

Menurut Guardian, striker sekaligus kapten anyar Arsenal, Robin Van Persie menjadi nama teratas dalam daftar manajer City, Roberto Mancini untuk menggantikan posisi Tevez. Van Persie memang sedang menjalani tahun terakhir dari 2 tahun kontraknya bersama The Gunners.

Fakta striker Belanda ini tak kunjung memperpanjang kontrak memperkuat alasan Mancini untuk mendatangkannya ke Eastland. RVP ingin melihat situasi terkini setelah kepergian bintang Arsenal, Cesc Fabregas dan Samir Nasri. Ia tak peduli meski telah diberi ban kapten Arsenal oleh manajer Arsene Wenger.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Mancini meyakini City akan bisa mendapatkan dana segar minimal €23 juta saat menjual Tevez pada bursa transfer pemain musim dingin, Januari 2012 nanti. Karena harga itu hanya setengah dari banderol Tevez pada musim panas lalu.

Dana itu akan digunakan untuk membeli Van Persie. Mancio semakin yakin bisa mendatangkan Van Persie menilik fakta beberapa pemain Arsenal dengan mudah berganti kostum Manchester Biru Langit. Emmanuel Adebayor, Kolo Toure, Gael Clichy dan Samir Nasri masuk dalam daftar itu.

Kubu City harus mewaspadai manuver AC Milan yang juga menginginkan Van Persie. Kubu Rosssoneri disebut-sebut media Italia sangat berpeluang mendapatkan tanda tangan striker 28 tahun ini. Karena Milan sudah melempar tawaran sebesar £25 juta.

Tapi, tampaknya manajer Arsenal, Arsene Wenger menganggap tawaran itu masih kurang. Jika Milan tak mampu memberikan penawaran lebih, maka peluang akan beralih ke City. Karena klub milik Sheikh Mansour itu pasti takkan kesulitan memenuhi permintaan Arsenal dengan dana tak terbatas yang mereka miliki. (irv)

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016