Wenger: Jangan Cemooh Adebayor

Striker Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor (kiri), merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown

VIVAnews - Arsene Wenger meminta fans Arsenal untuk tidak mencemooh Emmanuel Adebayor saat menghadapi Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League 2011 di White Hart Lane, Minggu 2 Oktober 2011.

Adebayor diyakini akan menjadi target cemoohan fans Arsenal setelah memutuskan bergabung dengan Tottenham, yang notabene rival sekota The Gunners. Sebelumnya Adebayor juga membuat geram ketika merayakan gol ke gawang Arsenal saat membela Manchester City.

Wenger meminta fans Arsenal hanya fokus mendukung Robin van Persie dan kawan-kawan, bukan mencemooh Adebayor.

"Itu bukanlah yang ingin Anda lakukan. Anda ingin orang-orang mendukung tim dengan cara positif, bukan membencinya. Pertandingan sepakbola harus dinikmati semua orang dan dengan atmosfer positif," ujar Wenger seperti yang dilansir The Sun.

"Untuk fans kami, mari mendukung tim dan melupakan hal lainnya. Adebayor adalah pemain hebat. Saya tidak tahu apa yang salah. Jelas saya mewaspadainya. Dia bisa menjadi ancaman kami besok," lanjut Wenger.

Kebencian fans Arsenal terhadap Adebayor bermula ketika striker internasional Togo itu memutuskan hengkang ke Manchester City dua tahun lalu. Fans Arsenal menilai Adebayor berkhianat dan hanya menginginkan gaji besar.

Fans Arsenal semakin benci dengan Adebayor setelah striker 27 tahun tersebut merayakan gol ManCity di depan tribun fans Arsenal. Kini Adebayor memilih hengkang ke Tottenham, yang merupakan rival sekota Arsenal. (umi)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016