Babak I, Arsenal Tertinggal dari Spurs

Selebrasi Tottenham Hotspur
Sumber :
  • eurosport.com

VIVAnews – Arsenal untuk sementara tertinggal 0-1 dalam duel London derby Utara melawan Tottenham Hotspurs di Stadion White Hart Lane, Minggu 2 Oktober 2011. Gol Spurs dicetak oleh Rafael van der Vaart menit ke-40.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Kedua tim silih berganti memberikan ancaman. Spurs mendapat peluang pada menit ke-28 melalui Jermain Defoe. Memanfaatkan umpan silang Van der Vaart, Defoe melepaskan tendangan ke gawang Arsenal, namun masih bisa digagalkan kiper Wojciech Szcz?sny.

Semenit kemudian giliran Gervinho yang mengancam gawang  Spurs. Robin van Persie lolos dari kawalan Younis Kaboul di sisi kiri pertahanan Spurs, lalu memberikan umpan pada Gervinho. Sayang tendangan Gervinho masih melambung.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Tuan rumah akhirnya unggul lebih dulu melalui aksi Rafael van der Vaart pada menit 40. Emmanuel Adebayor menemukan celah di lini pertahanan Arsenal. Dia lalu dengan cerdik memberikan umpan matang ke depan mulut gawang Arsenal yang langsung disambut tendangan van der Vaart.

Arsenal coba melakukan tekanan di sisa babak pertama. Namun pemain The Gunners masih kesulitan menembus kokohnya pertahanan Spurs. Skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham bertahan hingga turun minum.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Line-up Kedua Tim

Tottenham: Friedel; Walker, Kaboul, King, Assou-Ekotto; Van der Vaart, Parker, Modric, Bale; Adebayor, Defoe

Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Song, Gibbs; Coquelin, Arteta, Ramsey; Walcott, Van Persie, Gervinho


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya