Wenger Frustrasi Arsenal Tumbang di Derby

Arsene Wenger (kanan) di pertandingan melawan Tottenham
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Arsenal kembali terbenam di papan bawah klasemen sementara setelah kalah 1-2 dari Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris, Minggu, 2 Oktober 2011 (Senin dini hari WIB).

Dalam pertandingan bertajuk derby London Utara itu Arsenal sudah tertinggal 0-1 sejak babak pertama lewat gol Rafael Van der Vaart. Masuk babak kedua, Arsenal bisa menyamakan kedudukan melalui gol Aaron Ramsey di menit 51.

Namun, The Gunners--julukan Arsenal--akhirnya tumbang lewat gol terakhir Spurs melalui Kyle Walker di menit 73. "Ini membuat frustrasi karena gol pertama mereka merupakan handsball. Saya bertanya apa yang dilakukan hakim garis dalam situasi seperti itu," kata Wennger seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Wenger juga mengeluh harusnya van der Vaart diberi kartu kuning kedua. Sebelumnya, van der Vaart sudah lebih dulu mendapat kartu di menit 27.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Di babak pertama saya merasa kami bermain tertahan rem tangan. Bahkan dengan cara main seperti itu pun kami bisa menciptakan empat peluang," kata Wenger mengritik anak asuhnya.

"Saya merasa kami tidak bermain cukup ngotot dan membiarkan mereka menguasai pertandingan," tambahnya.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016