Adebayor Diejek, Redknapp Gusar

Harry Redknapp
Sumber :
  • Telegraph

VIAVnews - Emmanuel Adebayor mendapat ejekan dari pendukung Arsenal ketika melakoni laga Derby London Utara bersama Tottenham Hotspur kemarin. Pelatihnya, Harry Redknapp yang mengetahui hal tersebut langsung melayangkan protes usai pertandingan.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Sekelompok pendukung Arsenal menyanyikan lagu dengan nada melecehkan Sheyi, panggilan Adebayor. Penggalan kalimat dari lagu itu sendiri berbunyi "Harusnya kamu yang ditembak mati di Angola, harusnya itu kamu."

Diketahui pada 2010 lalu, saat timnas Republik Togo melakukan persiapan untuk Piala Afrika, bus mereka diserang oleh sekelompok pemberontak di Angola. Mereka diberondong tembakan sehingga menyebabkan beberapa orang tewas, termasuk staf pelatih, Abalo Amelete dan juru bicara, Stanislas Ocloo.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Walaupun menderita luka-luka, Adebayor cukup beruntung karena dia masih bisa selamat ketika itu. Tapi, rupanya bukan hal tersebut yang diharapkan oleh para pendukung Arsenal yang notabene dulunya juga pernah memuja penyerang 27 tahun itu ketika masih bermain di Emirates Stadium.

Ulah pendukung Arsenal tersebut tentu saja membuat Redknapp gusar. Dan dengan lantang dia mengatakan bahwa tindakan semacam itu hanyalah dilakukan oleh orang yang memiliki masalah mental.

Liverpool Rekrut Mantan Bek Real Madrid

"Bagaimana mereka bisa melakukan hal menjijikan seperti itu? Secara mental, itu adalah masalah dan mereka butuh bantuan," ketus Redknapp dikutip The Sun, Senin, 3 Oktober 2011.

"Di atas sana banyak anak-anak. Bagaimana jadinya mereka nanti? Saya tidak bisa membayangkan. Mereka melakukannya dalam sebuah kerumunan besar. Sungguh perbuatan yang tidak layak dalam sepakbola dan kehidupan," tuntas Redknapp. (irb)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016