Uang Bedakan Kelas Liverpool dengan Everton

David Moyes
Sumber :
  • dailymail

VIVAnews - Manajer Everton David Moyes punya analisa usai timnya ditekuk Liverpool dalam Derby Merseyside, kemarin malam. Menurut Moyes, kekalahan The Toffees dari The Reds dikarenakan kekuatan uang yang berbeda.

Perbedaan kekuatan finansial memang dituding Moyes sebagai biang kekalahan Everton. Sejak menukangi Liverpool awal tahun ini, manajer Liverpool Kenny Dalglish diguyur dana belanja pemain oleh sang pemilik klub, John W Henry.

Dan dalam dua kali bursa transfer, Dalglish dengan dana sebesar £120 juta  sukses membeli pemain-pemain bintang macam Andy Carroll, Luis Suarez, Jordan Henderson, Charlie Adam, Jose Enrique, Stewart Downing dan Sebastian Coates.

Kesempatan itu yang tak didapat Moyes di Everton. Moyes hanya mampu meminjam empat pemain dan mengikat pemain kurang ternama, Apostolos Vellios. Hasilnya, Liverpool berhasil menekuk Everton 0-2 meski bermain dikandangnya, Goodison Park, kemarin malam.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

"Ini (derby) akan selalu menjadi sebuah pertandingan yang sulit bagi kami karena kami melawan tim bagus dan Liverpool punya kemampuan finansial yang memudahkan mereka untuk membeli pemain dibanding kami," ujar Moyes dilansir yahoosport.

"Dalam beberapa tahun, kami berusaha menjadi lebih kompetitif dan mencoba mendekati mereka (Liverpool) sebisa kami. Kami tahu ini menyangkut rivalitas di kota dan saya memperhatikan itu. Tapi kebanyakan orang tahu dalam beberapa tahun ini ada perbedaan besar antara Liverpool dan Everton. Semua itu adalah finansial," beber Moyes.

Sebenarnya, musim lalu, Liverpool tak jauh berbeda dengan Everton. Namun dengan datangnya John W Henry, kondisi Liverpool musim ini berubah drastis. Liverpool kembali menjelma menjadi salah satu kekuatan di Premier League. (irb)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016