Fergie Harapkan Berkah dari Jeda Kompetisi

manchester benfica
Sumber :
  • REUTERS/Jose Manuel Ribeiro

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, berharap beberapa pemainnya yang sedang terbaring cedera dapat memanfaatkan jeda kompetisi untuk mengembalikan kebugaran mereka.

Sebagian besar pemain MU akan membela negaranya pekan ini. Namun, ada beberapa pemain yang tetap di kamp latihan Carrington, seperti Chris Smalling, Tom Cleverley, dan Nemanja Vidic.

Vidic telah menepi ke ruang perawatan sejak pekan perdana Premier League. Kapten Setan Merah itu menderita cedera hamstring. Adapun Smalling cedera groin, sementara Cleverley memiliki masalah pada otot kakinya.

Fergie berharap, ketiganya dapat memanfaatkan jeda libur selama dua pekan untuk mengembalikan kondisi fisik mereka. Pasalnya, MU akan menghadapi duel penuh gengsi melawan Liverpool di Anfield pada 15 Oktober 2011.

"Yang paling penting adalah pekerjaan yang mereka lakukan sebelum jeda internasional selesai," kata Ferguson kepada MUTV.

"Kami benar-benar ingin Vidic dan Cleverley bekerja keras. Begitu juga dengan Smalling. Hal ini akan membawa mereka pada tingkat kebugaran bagus yang bisa mereka tampilkan di Anfield," lanjut pelatih asal Skotlandia tersebut.

"Anda tidak bisa pergi ke Anfield dengan pemain yang belum sepenuhnya fit atau baru kembali dari cedera. Anda membutuhkan pemain yang sepenuhnya fokus dan memiliki tingkat kebugaran dan ketajaman yang baik," tukas Fergie.

MU sendiri saat ini masih berada di puncak klasemen Premier League dengan 19 poin. Adapun The Reds kini duduk di peringkat 7 dengan koleksi 13 angka. 

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016