Soal Stadion Baru, Fans Chelsea Beda Pendapat

Stamford Bridge
Sumber :
  • www.chelsealondyn.pl

VIVAnews - Reaksi beragam terkait ide pemindahan markas Chelsea dari Stamford Brigde ke stadion baru ditunjukan oleh fans. Sebagian ada yang mendukung, sementara sebagian lainnya menolak.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Diketahui baru-baru ini Chairman Chelsea Bruce Buck dan Chief Executive Ron Gourlay berniat membeli kembali saham milik para fans yang tergabung dalam CPO (Chelsea Pitch Owner). Grup tersebut saat ini memegang 15 .000 saham klub asal London.

Langkah itu sengaja diambil agar klub dapat memegang kendali penuh sehingga nantinya mereka bisa lebih leluasa mengeluarkan kebijakan untuk memindahkan markas. Kabarnya manajemen The Blues bersedia membayar saham yang dipegang CPO sebesar 100 juta poundsterling.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Saat ini pihak CPO masih mempertimbangkan tawaran dari klub. Mereka baru akan membuat keputusan pada 27 Oktober mendatang setelah mengelar rapat anggota pemegang saham yang jumlahnya sekitar 12 ribu orang.

Seperti sudah disebutkan, sebelum keluar putusan dari CPO, kini berbagai reaksi ditunjukan oleh para fans. Sejumlah kritik dilancarkan oleh pihak yang kontra kepada klub, sementara pihak yang pro tidak mau kalah, mereka secara tegas menyatakan dukungan penuh atas ide pemindahan kandang klub yang saham mayoritasnya dimiliki pengusaha minyak asal Rusia, Roman Abramovich.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Dalam laman Facebook bertajuk "Save the Bridge," yang dalam kasus ini menolak pemindahan kandang Chelsea, seorang fan menulis, "CPO harus mengingat alasan mereka saat membeli klub ini dulu." Sementara fan lainnya juga menulis,"Chelsea berada di Stamford Bridge selama 106 tahun, CPO sudah ada sejak 18 tahun. Namun, kami hanya punya waktu 24 hari untuk memutuskan masa depan Stamford Bridge, mengapa?"

CPO sendiri dulunya didirikan dengan tujuan menyelamatkan Stamford Bridge agar jatuh ke tangan pengembang properti.

Salah satu dukungan terhadap ide pihak klub disampaikan oleh seorang fan melalui Twitter. Dalam situs mikrobloging tersebut tertulis, "Jika CPO menolak tawaran klub, sama saja mereka meludahi wajah Abramovich setelah semua yang telah dilakukannya kepada klub ini."

Pihak klub sendiri tidak mau memaksa atau mengintervensi keputusan. Mereka menyerahkan segalanya kepada CPO. Yang jelas, selain dana 100 juta poundsterling, Chelsea juga berjanji hanya akan memindahkan markas klub ke tempat yang berjarak tidak lebih dari tiga mil dari venue sekarang selambat-lambatnya sampai 2020 mendatang, serta akan memberikan tiket prioritas kepada seluruh anggota CPO sekaligus menuliskan nama mereka di 'Walk of Honour" yang akan dibangun di stadion baru nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya