Sir Alex Mulai Pikirkan Derby Manchester

Sir Alex Ferguson saat melawan Benfica
Sumber :
  • REUTERS/Jose Manuel Ribeiro

VIVAnews - Meski baru akan terjadi 23 Oktober mendatang, manajer Manchester United Sir Alex Ferguson sudah memperingatkan anak asuhnya untuk siap menjalani laga derby melawan Manchester City.

Hingga pekan ketujuh Premier League musim ini, MU dan ManCity masih perkasa di puncak klasemen. Belum pernah kalah dan hanya sekali imbang membuat MU dan ManCity berbagi puncak klasemen, dengan The Red Devils lebih unggul produktivitas gol.

Sir Alex mengaku tidak kaget dengan sukses ManCity di awal musim, dan meminta anak asuhnya siap untuk menghadapi tim besutan Roberto Mancini tersebut. MU akan menjamu ManCity di Old Trafford pada 23 Oktober mendatang.

"Saya sudah bilang sebelumnya kalau ini akan terjadi. Mereka (ManCity) tim yang bagus dan mereka selalu ada di sana untuk bersaing. Kami hanya bisa memastikan kalau kami siap menghadapi ManCity jika kami bertemu," ujar Sir Alex kepada Inside United.

Sir Alex menilai ManCity memiliki sejumlah pemain bagus, namun ada dua pemain yang membuat arsitek asal SKotlandia itu khawatir, yakni striker Sergio Aguero dan gelandang asal Spanyol David Silva.

"Sergio Aguero ditakdirkan tampil bagus, datang ke Premier League, karena dia merupakan ancaman ketika berada di kotak penalti. David Silva juga pemain yang sangat bagus," pungkas Sir Alex.

Sebelum menjamu ManCity, MU harus menghadapi laga berat lainnya. Wayne Rooney dan kawan-kawan akan bertandang ke Anfield dan menghadapi Liverpool pada 15 Oktober mendatang. (irb)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016