Gerrard Wajib Starter Saat Jamu MU

Steven Gerrard
Sumber :
  • www.metro.co.uk

VIVAnews - Mantan striker Liverpool, John Aldridge, menilai keberadaan sang kapten Steven Gerrard sangat dibutuhkan saat pasukan The Reds menjamu Manchester United pada 15 Oktober mendatang.

Gerrard kini telah pulih dari cedera yang memaksanya harus absen selama enam bulan. Meski sempat dimainkan sebagai pemain pengganti, namun menghadapi tim sekelas MU, keberadaan Gerrard dinilai vital sebagai starter.

Anggota One Direction Latihan Bersama LA Galaxy

Hal itu pula yang diyakini Aldridge, sosok yang pernah membela Liverpool dari tahun 1987 hingga 1989 ini. Menurut Aldridge, senioritas Gerrard akan sangat menentukan bagi Liverpool saat menjamu Iblis Merah di Anfield nanti.

"Gerrard hanya bermain 13 menit dan 15 menit sejak kembali dari cedera dan itu akan menjadi keuntungan nyata bagi Gerrard saat menghadapi Manchester United di Anfield. Gerrard harus turun sejak awal karena dia paling tahu apa yang diperlukan dalam pertandingan itu," ujar Aldridge kepada Liverpool Echo.

Gelandang timnas Inggris ini memang menjadi salah satu pemain senior di Liverpool saat ini. Karena itu, pengalaman dan determinasi Gerrard di lini tengah The Reds diyakini Aldrige akan berguna saat memimpin rekan-rekannya.

Pengaruh Gerrard sebenarnya telah terlihat saat Liverpool berhasil menekuk tuan rumah Everton 0-2. Meski unggul jumlah pemain sejak pertengahan babak pertama, Liverpool tampak kesulitan menembus pertahanan Everton. Dua gol Liverpool yang dicetak Andy Carrol dan Luis Suarez di pertandingan itu lahir setelah Gerrard masuk menggantikan Stewart Downing pada menit 67.

"Ketika dia masuk melawan Everton, Gerrard seperti konduktor. Gerrard menjadi satu-satunya alasan Liverpool akhirnya mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Status kapten dan pengalamannya membuat Liverpool memenangkan pertandingan itu," lanjut Aldrige.

Sebelumnya, Gerrard juga tampil sebagai pemain pengganti saat Liverpool mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1. Menariknya, Gerrard juga menjadi starter saat Liverpool musim lalu sukses menaklukkan Iblis Merah dengan skor 3-1 pada 6 Maret 2011.

Jamie Carragher

Legenda Inggris dan Pilihannya Menjadi Pandit

Gaji tinggi menjadi alasannya.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016