MU Carikan Teman Senegara Bagi De Gea

manchester benfica
Sumber :
  • REUTERS/Hugo Correia

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson punya kiat jitu untuk mempercepat adaptasi kiper anyarnya, David de Gea. Sir Alex mencarikan pemain anyar yang juga berasal dari Spanyol.

Dengan kehadiran kompatriotnya ini, De Gea diharapkan semakin kerasan di Manchester. Karena ia akan punya rekan yang setiap saat bisa diajak curhat kehiduopan pribadi maupun soal pertrandingan tanpa harus mengalami kendala Bahasa Inggris dengan rekan-rekan barunya saat ini.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Maklum, meski De Gea sudah tampil apik mengawal gawang MU, ia sedang belajar Bahasa Inggris. Padahal, kiper 20 tahun ini diharapkan mampu menjalin komunikasi dengan baik dengan rekan-rekannya di lini pertahanan MU.

Menurut talkSPORT, kompatriot De Gea yang akan dihadirkan Sir Alex ke Old Trafford yakni gelandang bertahan Benfica, Javi Garcia. Bahkan, kubu MU sudah siap merogoh kas £11 juta untuk mendatangkan Javi pada bursa transfer musim dingin, Januari 2012. Harga ini dinilai pantas karena Benfica membayar £7 juta kepada Osasuna saat mendatangkan ia pada Juli 2009 lalu.

Garcia (24 tahun) mengawali karir di Real Madrid, sayangnya ia gagal menembus tim utama. Tapi, itu tak menghalangi rencana MU untuk mendatangkannya. Setan Merah mulai kepincut kepada Garcia yang tampil apik mengawal pertahanan Benfica sehingga mampu menahan MU 1-1 dalam laga Liga Champions lalu.

Pemilik nama lengkap Francisco Javier Garcia Fernandez telah tampil lima kali untuk Benfica musim ini. Garcia bermain di setiap level tim nasional Spanyol dari Under-16 sampai U-21. Sayangnya, ia belum bisa menembus timnas senior.

MU ingin mendatangkan Garcia setelah gagal mendapatkan playmaker Inter Milan, Wesley Sneijder. AC Milan juga dikabarkan tertarik kepada Garcia.

Sejauh ini, Garcia dibanderol £10 juta oleh Benfica. Pemain jangkung ini menjadi aset berikut Benfica karena bisa bermain di posisi gelandang dan juga bek tengah.

Dan Ferguson sangat menyukai pemain serbabisa seperti ini. Apalagi, belakangan MU sering dipusingkan dengan cedera duet bek tengah tangguh Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016