Januari, Arsenal Akan Datangkan Bek Barcelona

Maxwell Andrade
Sumber :
  • champions365

VIVAnews - Arsenal melakukan langkah berani untuk mendatangkan bek sayap kiri Barcelona pada bursa transfer musim dingin, Januari 2011. The Gunners melakukannya karena dalam kondisi terdesak.

Menurut La Gazetta dello Sport, bek incaran Arsenal yakni Maxwell Andrade. Arsenal sebenarnya mengincar beberapa pemain di beberapa posisi. Tapi, akibat cedera bek tengah Bacary Sagna pada lanjutan Premier League melawan Tottenham Hotspur, Minggu 1 Oktober 2011, Arsene Wenger butuh bek yang berpengalaman. Dan Maxwell jawabannya.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Bek asal Brasil ini telah berada di Camp Nou sejak Juli 2009. Ia didatangkan dari Inter Milan dan menandatangani kontrak selama 5 tahun. Sayangnya, Maxwell kalah bersaing dengan Eric Abidal dan Adriano Correia di tim utama Barca.

Nama Maxwell mulai melejit saat memperkuat klub Belanda, Ajax Amsterdam era 2001-2006. Puncaknya ketika ia mampu menyabet penghargaan Pemain Terbaik Belanda 2004.

The Gunners disebut-sebut akan coba mendatangkan Maxwell pada Januari nanti. Dan kubu El Barca rela melepas Maxwell jika harganya cocok.

Arsenal telah mendapatkan bek sayap kiri Brasil lainnya, Andre Santos. Tapi, Santos tampaknya lebih cocok menyerang, bukannya bertahan.

Wenger sempat menyandarkan harapan kepada Kieran Gibbs, tapi juga tak kunjung memuaskan. Dan Maxwell tampaknya menjadi pilihan paling cocok bagi Wenger. (eh)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016