Van Persie Makin Dekat ke Manchester City

Robin van Persie (kiri) dan Arsene Wenger saat Arsenal melawan Bolton
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Desas-desus rencana kepindahan striker Robin van Persie semakin mendekati kenyataan. Daily Star menurunkan laporan, pemain asal Belanda ini ingin bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer Januari nanti.

Sinyal itu semakin kuat setelah Van Persie tak kunjung memperpanjang kontraknya bersama Arsenal. Padahal, pemain berusia 28 tahun ini kontraknya hanya menyisakan 18 bulan.

Memang, sebelumnya banyak pemain Arsenal yang sudah ikut bergabung dengan tim besutan Roberto Mancini tersebut. Diantaranya, Gael Clichy, Kolo Toure dan yang terakhir adalah Samir Nasri.

Van Persie sendiri mengaku frustasi bersama Arsenal. Prestasi The Gunners yang tak kunjung membaik musim ini menjadi alasan utama Van Persie berniat meninggalkan Arsenal. Bahkan, dia mengancam, jika Arsenal tidak melakukan perubahan dengan membeli pemain bintang pada Januari nanti, ia akan meninggalkan Emirates Stadium.

Van Persie melihat, musim ini ManCity jauh lebih baik dari Arsenal. Dari tujuh laga, Arsenal hanya mampu mengkoleksi tujuh poin sehingga terperosok ke posisi 15 klasemen sementara. Sedangkan ManCity berada di posisi dua klasemen dengan perolehan 19 poin dari tujuh laga.

"Saat saya datang ke Arsenal, kami langsung bisa mengalahkan Manchester City, tapi dalam beberapa tahun terakhir banyak yang berubah," kata Van Persie.

"Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan tapi saya pikir Liga Inggris masih yang terbaik di dunia," tegas dia.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016