Gerrard Siap Tampil Tapi MU Tetap Favorit

Steven Gerrard dan istrinya Alex Curran
Sumber :
  • Mail Online

VIVAnews - Liverpool akan bertemu Manchester United di pekan kedelapan Liga Inggris. Kali ini The Reds akan bertindak sebagai tuan rumah dengan lawan yang sangat berat, sang pemuncak klasemen, Manchester United.

Sepanjang sejarah, kedua tim sudah saling beradu kekuatan sebanyak 154 kali. MU lebih unggul dengan menang 59 kali sedangkan Liverpool 54 kali. 43 partai lainnya berakhir imbang.

Yang membuat Liverpool bisa bertambah rasa percaya dirinya adalah hasil perjumpaan terakhir antar kedua tim, 6 Maret 2011, Liverpool menang dengan skor meyakinkan, 3-1.

Pada pertandingan Sabtu, 15 Oktober, Liverpool sudah bisa diperkuat oleh sang ikon, Steven Gerrard. Pemain ini diharapkan akan memainkan partai perdananya sebagai starter musim ini melawan MU nanti setelah tujuh bulan absen akibat cedera. Uniknya, partai terakhir Gerrard sebelum istirahat panjang adalah saat melawan MU bulan Maret tadi.

Kenny Dalglish mengakui kembali pulihnya Gerrard merupakan faktor penting. "Seorang Steven Gerrard yang segar akan membuat kami bertambah kuat. Standar permainan kami akan bertambah," kata Dalglish seperti dikutip Daily Mail.

Sayangnya, performa Liverpool kini belum bisa dibilang bagus. Dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris, Luis Suarez dan kawan-kawan menang dua kali dan kalah dua kali, termasuk kalah telak 0-4 dari Tottenham pada 18 September.

Di sisi lain, Manchester United ada dalam kondisi yang lebih mapan. Pasukan Alex Ferguson belum terkalahkan musim ini dan hanya kehilangan satu poin di seluruh tujuh partai yang sudah dimainkan. Rooney dan kawan-kawan, tak seperti Liverpool, juga selalu mencetak gol di setiap pertandingan.

MU juga punya catatan bagus soal menjebol gawang lawan. Dari 24 gol yang sudah mereka cetak, rata-rata gol pertama tiap pertandingan sudah tercipta pada menit 29. Kondisi pasukan utama The Red Devils juga sedang prima. Tak berlebihan jika MU punya kans untuk membalas kekalahan tujuh bulan lalu. Dan, setidaknya keunggulan Mu 'didukung' oleh bursa taruhan; Liverpool (3,19), imbang (3,40) dan MU (2,46).

Perkiraan susunan pemain:

Liverpool:
Reina, Skrtel, Carragher, Enrique, Kelly, Downing, Kuyt, Lucas, Gerrard, Suarez, Carrol

Man Utd: De Gea, Jones, Ferdinand, Evra, Valencia, Anderson, Fletcher, Young, Nani, Welbeck, Rooney. (sj)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016