MU Berburu 2 Gelandang Bertahan Tangguh

Bruno Soriano (kiri) dan Gokhan Inler
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Manchester United belum menemukan figur gelandang tangguh setelah Paul Scholes pensiun. Kubu Setan Merah kini membidik beberapa gelandang tangguh Eropa.

Menurut insidefutbol, MU telah mengarahkan bidikan kepada dua gelandang tangguh untuk direkrut pada bursa transfer musim dingin, Januari 2012. Incaran pertama Setan Merah yakni gelandang Fiorentina, Riccardo Montolivo.

Kontrak gelandang tim nasional Italia ini bersama La Viola akan habis pada akhir musim ini. Montolivo tak kunjung memperpanjang kontrak sehingga menimbulkan banyak spekulasi.

Ferguson sejak lama menganggap pemain 26 tahun ini cangat cocok bermain di Old Trafford. Setan Merah akan mengadaptasi kemampuan Montolivo sebagai deep-lying playmaker sekaligus gelandang bertahan.

Kubu MU akan bersaing dengan kompatriotnya, Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan Montolivo. Pemandu bakat kedua tim tampak menyimak aksi Montolivo saat memperkuat Italia melawan Irlandia Utara dalam lanjutan kualifikasi Euro 2012, dini hari WIB tadi. Saat itu, Montolivo tampil apik membawa Italia menang telak 3-0.

Montolivo semakin memukau sejak didatangkan dari Atalanta pada 2005. Ia melakoni debut bersama Timnas Gli Azzurri sejak 2007.

Satu bidikan MU lainnya yakni gelandang Villarreal, Bruno Soriano. Bahkan, Setan Merah sudah siap mengeluarkan dana lebih dari €10 juta untuk membawa gelandang Spanyol ini.

MU nyaris membayar Villarreal untuk pemain dengan tekel bagus ini pada bulan lalu. Penundaan ini membuat kubu Villarreal menaikkan harga Soriano.

Presiden Villarreal, Fernando Roig seperti dirilis Super Deporte meminta MU membayar lebih dari €10 juta jika ingin membawa Soriano ke Old Trafford. Untuk pemain terakhir ini, MU harus bersaing dengan kubu Barcelona. Tapi, Villarreal tampaknya akan melepas pemainnya itu kepada klub yang telah memberikan penawaran lebih kongkret.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Kubu Kapal Selam Kuning rela melepas pemain 27 tahun ini karena alasan finansial. Sebelumnya, Villarreal telah melepas Santi Cazorla ke Malaga dengan banderol €21 juta. (sj)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016