MU Resmi Perpanjang Kontrak Hernandez

Ashley Cole (Chelsea/bawah) menekel Javier Hernandez (Manchester United)
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Javier Hernandez resmi menandatangani kontrak baru dengan Manchester United, Rabu 12 Oktober 2011 waktu setempat. Striker internasional Meksiko tersebut menandatangani kontrak anyar selama lima tahun.

Sebelumnya MU dikabarkan siap meningkatkan gaji Hernandez hingga tiga kali lipat dari 25 ribu pound ke 75 ribu pound atau setara Rp1 miliar per pekan, jika striker 23 tahun itu setuju menandatangani kontrak baru.

Torehan 20 gol di musim pertamanya di Old Trafford membuat MU berusaha mengikat Hernandez lebih kencang. Terlebih pemain yang akrab disapa Chicharito tersebut sedang didekati Real Madrid.

Perwakilan Hernandez, Eduardo Hernandez, memastikan mantan striker C.D Guadalajara itu telah menandatangani kontrak baru selama lima tahun bersama The Red Devils.

"Kami sudah memperbaharui kontrak Javier (Hernandez), dan dia sekarang berkomitmen selama lima tahun bersama Manchester United. Kedua kubu telah puas satu sama lain, dan MU senang bisa memberi Javier penghargaan setelah penampilan bagus musim lalu," ujar Eduardo kepada ESPN Deportes.

Sayang, Eduardo enggan membicarakan gaji anyar yang diterima Hernandez. Namun, Eduardo menegaskan gaji yang diterima Hernandez tidaklah kalah dengan bintang MU lainnya, seperti Wayne Rooney dan Luis Nani.

"Saya tidak akan membicarakan masalah nominal, tapi kontraknya selama lima tahun. Javier mendapat gaji yang tidak buruk di kontrak sebelumnya, tapi itu baru kontrak pertamanya, dan dengan segala hormat, itu tidak sebanding dengan pemain seperti Rooney dan Nani," papar Eduardo.

Selain memberi Hernandez kontrak baru, MU juga telah resmi memberi gelandang Tom Cleverley kontrak anyar. Sedangkan Danny Welbeck telah disodori kontrak anyar.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016