Wenger: Arsenal Punya Banyak Kapten

Arsene Wenger
Sumber :

VIVAnews - Manajer Arsene Wenger membantah kalau Arsenal saat ini tidak mempunyai kapten tim yang mumpuni semenjak ditinggalkan oleh Cesc Fabregas ke Barcelona. Menurut dia, The Gunners tetap memiliki banyak pemain yang pantas menjadi kapten.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Musim ini, Wenger telah menunjuk Robin van Persie sebagai kapten tim dan Thomas Vermaelen sebagai wakilnya. Namun, kedua pemain itu dinilai belum mampu memimpin pasukan Arsenal di tengah lapangan.

Selain kedua pemain itu, Wenger mengatakan ada dua pemain lainnya yang juga layak menjadi kapten. Kedua pemain itu adalah Per Mertesacker dan Mikel Arteta.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

"Kadang-kadang kami disalahkan karena kami tidak memiliki kapten dalam skuad ini, tapi sekarang kami punya banyak," kata Wenger seperti dilansir dari situs resmi Arsenal.

Selain itu, materi pemain Arsenal saat ini juga disanksikan bisa ikut berlomba menjadi yang terbaik di Inggris dan Eropa. Apalagi sejak perginya Fabregas dan Samir Nasri.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

"Tapi, pada dasarnya saya sangat senang dengan pemain yang kami miliki dan tantangan saya sekarang adalah untuk membuktikan bahwa saya membuat keputusan yang tepat," tegasnya.

"Saya memiliki keyakinan besar bahwa para pemain yang saya beli akan membuktikan bahwa keputusan saya benar." jelas Wenger.

Mengawali musim ini, Arsenal tampil kurang mengesankan. Akibatnya, Arsenal terperosok di posisi 15 klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh poin dari tujuh laga atau terpaut 12 poin dari pemimpin klasemen sementara, Manchester United.

Buruknya penampilan Arsenal juga sempat menggoyang kursi Wenger sebagai manajer. Sebab, manajer asal Prancis itu dinilai gagal mengangkat Arsenal musim ini.

Namun, Wenger tak bergeming. Ia mengatakan, akan tetap fokus untuk membenahi skuadnya. "Kami banyak dikritik musim lalu karena tidak bisa mencapai target," tegasnya.

"Pengalaman musim lalu, kami kehilangan beberapa pemain penting pada Maret dan April. Jadi kali mudah-mudahan dengan materi pemain yang ada saat ini kami bisa melakukannya," harap Wenger.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya