3 Striker Chelsea Berstatus Bebas Transfer

Salomon Kalou (tengah)
Sumber :
  • yahoosports

VIVAnews - Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas mengaku sedang mempersiapkan diri untuk kehilangan jutaan poundsterling jika tak menjual Didier Drogba, Nicolas Anelka dan Salomon Kalou. Kontrak trio striker The Blues ini akan habis pada musim panas 2012.

Villas-Boas mengisyaratkan ini akan jadi musim terakhir Anelka di Stamford Bridge. Sedangkan Drogba dan Kalou juga belum memperpanjang kontrak. Jika tak memperpanjang kontrak atau dijual pada bursa transfer musim dingin, Januari 2012, mereka bebas hijrah ke klub lain dimana Chelsea takkan mendapatkan sepeser pun.

Chelsea menderita kerugian £70,9 juta menurut laporan keuangan terakhir. Tapi, Villas-Boas tetap tenang menghadapi Financial Fair Play dan juga masa depan trio strikernya itu.

"Semuanya ini sering terjadi,'' katanya di ESPN. "Hal terpenting bagi setiap klub tentu mempertahankan keuntungan. Kami tahu, para pemain ini sangat penting."

"Kami juga telah memberikan penawaran perpanjangan kontrak. Kecuali Anelka, ia telah berakhir (memutuskan pindah). Kami akan mengusahakan mereka [Drogba dan Kalou agar sepakat]."

Kehilangan trio striker ini memang akan jadi hal memalukan bagi Chelsea. Karena sebagai klub kaya di bawah era Roman Abramovich, The Blues tak bisa mempertahankan para pemainnya.

"Itu sebabnya negosiasi terus berlangsung," lanjut Villas-Boas. "Kami masih punya banyak waktu." (umi)

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016