Liverpool-MU Berbagi Angka di Anfield

Liverpool vs Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Liverpool gagal menakklukan rival bebuyutannya Manchester United pada bigmatch di Stadion Anfield, Sabtu 15 Oktober 2011.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Tim asuhan Kenny Dalglish gagal mempertahankan keunggulan atas tamunya itu. Alhasil, laga panas ini berkesudahan dengan skor 1-1.

Setelah hanya bermain imbang tanpa gol di babak pertama, kedua kubu memilih tidak melakukan perombakan formasi di paruh waktu kedua. Layaknya di 45 menit awal, permainan di babak kedua ini kembali berjalan dengan tempo cepat. Bedanya, kini Liverpool lebih bisa menusuk ke jantung pertahanan MU.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Di menit 47, Si Merah nyaris meraih keunggulan. Umpan Gerrard dari sisi kanan ditanduk oleh Dirk Kuyt, namun bola yang tadinya sudah mengarah ke gawang tiba-tiba berbelok kerena menyentuh lengan Jonny Evans. Sialnya lagi, wasit yang bertugas tidak menyatakan itu sebagai handball.

Hanya semenit berselang, Setan Merah balik mengancam gawang Liverpool. Ashley Young melakukan solo run ke kotak penalti lawan kemudian melepaskan sepakan mendatar. Beruntung bagi Liverpool, karena kiper Pepe Reina masih bisa menepis bola agar tidak masuk ke gawang.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Pada menit 67, seantero Anfield bergemuruh menyambut gol Steven Gerrard. Kapten sekaligus gelandang kawakan Liverpool itu membobol gawang MU lewat sebuah free kick di depan kotak penalti.

EksekusiĀ  bola mati tersebut dilakukan dengan sangat tenang. Gerrard mengarahkan bola ke sudut kanan bawah sehingga membuat David De Gea hanya bisa terperangah melihat gawangnya kebobolan. Hadiah tendangan bebas tersebut didapat seusai Rio Ferdinand melakukan pelanggaran kepada Charlie Adam.

Tertinggal, MU langsung memasukkan dua pemain andalannya Wayne Rooney dan Luis Nani. Hasilnya positif, anak-anak asuh Sir Alex Ferguson bisa sedikit lebih mengimbangi permainan lawan.

Hasil kongkret bagi MU baru tercipta di menit 80. Javier Hernandez yang baru masuk di menit 76 menggantikan Phil Jones mampu merobek gawang Reina dengan sebuah sundulan dan menjadikan kedudukan kembali setara 1-1.

Penyerang asal Meksiko itu meneruskan sepak pojok Luis Nani. Sebelum diarahkan ke dalam gawang oleh Chicharito, bola sebenarnya sempat dibelokkan oleh Danny Welbeck.

Jelang 10 menit akhir pertandingan, kedua kubu semakin gencar melancarkan serangan ke area pertahanan lawan. Liverpool punya dua kesempatan emas membobol gawang MU di injury time. Pertama melalui Martin Skrtel lalu Jordan Henderson. Sayangnya, upaya keduanya masih urung berbuah gol. Sampai akhir pertandingan skor 1-1 tetap bertahan.

Dengan tambahan satu poin ini, maka posisi MU di puncak klasemen terancam digusur oleh rival sekota, Manchester City yang segera melakoni pertarungan melawan Aston Villa. Sedangkan Liverpool yang kini berada di posisi 5 terancam digusur oleh Tottenham Hotspur. (one)

Susunan pemain:
LIVERPOOL:
Pepe Reina, Martin Kelly, Jose Enrique, Jamie Carragher, Martin Skrtel, Lucas Leiva (Jordan Henderson 57'), Charlie Adam, Steven Gerrard, Stewart Downing, Dirk Kuyt, Luis Suarez
Cadangan: Alexandre Doni, Craig Bellamy, Andy Carroll, Jay Spearing, Jack Robinson, Dani Agger

MANCHESTER UNITED: David De Gea, Chris Smalling, Rio Ferdinand, Jonny Evans, Patrice Evra, Park Ji-sung (Javier Hernandez 76), Darren Fletcher, Ryan Giggs, Phil Jones (Wayne Rooney 69), Ashley Young (Luis Nani 69'), Danny Welbeck.
Cadangan: Anders Lindegaard, Anderson, Michael Carrick, Antonio Valencia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya