Babak I, Gol Indah Balotelli Bawa City Unggul

Mario Balotelli (kiri) rayakan golnya bersama Gareth Barry
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Manchester City memforsir kemenangan di kandang saat menjamu Aston Villa di Etihad Stadium, Sabtu 15 Oktober 2011. Usaha City dibantu Mario Balotelli yang mencetak gol lewat tendangan salto di babak I.

Jika mampu mengalahkan Villa, maka City akan memimpin klasemen Premier League sendirian. Karena rival sekotanya, Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam bigmatch di kandang Liverpool pada laga sebelumnya.

Langkah City tak mudah. Karena pada menit 11, Villa nyaris membobol gawang City. Berawal dari kesalahan bek Joleon Lescott di sisi kanan pertahanan City. Lescott kehilangan bola setelah dicuri Gabriel Agbonlahor.

Beruntung, tendangan Agbonlahor masih mengenai badan kiper Joe Hart dalam duel satu lawan satu. Bola rebound yang disambar Stephen Warnock juga bisa dihalau dengan kepala oleh bek sekaligus kapten City, Vincent Kompany.

Menit 14, tendangan Mario Balotelli memanfaatkan umpan Yaya Toure coba dibelokkan James Milner dengan tumit di kotak penalti Villa. Tapi, Milner sudah berada dalam posisi offside.

City kembali melahirkan peluang berikut di menit 23. Tendangan Yaya Toure hasil umpan Adam Johnson masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Shay Given. Semenit kemudian, tendangan Balotelli masih bisa ditepis Given.

Balotelli akhirnya bisa menjebol gawang Villla dengan mencetak gol indah pada menit 27. Berawal dari sepak pojok, Kompany menyundul bola yang mengarah ke Micah
Richards. Bola mengenai dada Richards dan memantul ke arah Balotelli yang langsung menghujamkannya dengan tendangan salto menjebol
gawang Villa. Ini gol keempat Balotelli di Premier League musim ini.

Villa kembali melahirkan peluang di menit 35. Tapi, tendangan keras jarak jauh Stephen Warnock masih bisa ditangkap dengan baik oleh Hart.

Empat menit kemudian, tendangan bebas Villa coba dikonversi dengan sundulan oleh Emile Heskey. Dan sundulan Heskey masih melambung dan belum mengubah kedudukan. Hasil 1-0 untuk tuan rumah City bertahan sampai babak I berakhir.

SUSUNAN PEMAIN
Manchester City:
Joe Hart; Micah Richards, Joleon Lescott, Vincent Kompany, Gael Clichy; Nigel De Jong, Gareth Barry, James Milner, Adam
Johnson, Yaya Toure, Mario Balotelli
Cadangan: Costel Pantilimon, Edin Dzeko, Aleksandar Kolarov, Samir Nasri, Owen Hargreaves, David Silva, Kolo Toure

Aston Villa: Shay Given; Alan Hutton, Richard Dunne, Clark, Stephen Warnock, Fabian Delph, Stiliyan Petrov, Stephen Ireland, Emile Heskey,
Gabriel Agbonlahor, Darren Bent
Cadangan: Brad Guzan, Charles N'Zogbia, Marc Albrighton, Carlos Cuellar, Barry Bannan, Andreas Weimann, Chris Herd

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016