Ferguson Kagumi Gol Chicharito

Javier Hernandez (tengah) merayakan gol bersama pemain MU
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews - Striker Javier 'Chicharito' Hernandez menjadi pemain yang paling dipuji Sir Alex Ferguson saat MU tertahan Liverpool 1-1. Manajer MU itu mengaku terkagum dengan gol Chicharito di Anfied itu.

Chicharito memang berhasil menghindarkan MU dari kekalahan setelah di 10 menit menjelang bubaran mampu membalas gol tuan rumah yang dicetak Steven Gerrard lewat tendangan bebas.

Gol Chicharito tercipta berawal dari sebuah sepak pojok yang dilakukan Luis Nani. Bola hasil tandukan Chicharito yang sempat dibelokan Danny Welbeck akhirnya menghujam gawang Liverpool yang dikawal kiper Pepe Reina.

"Chicharito luar biasa. Jika Anda lihat lagi dan melihat golnya itu sangat fantastis. Martin Skrtel telah menarik lengannya tapi dia masih bisa menguasai diri dan melakukan tandukan," puji Ferguson kepada Sky Sports.

"Rekor Chicharito untuk urusan mencetak gol sangat sulit dipercaya," tambah manajer asal Skotlandia itu.

Meski gagal membawa tiga poin, Ferguson sendiri menilai hasil di Anfield sangat adil. "Jika Anda lupa dengan tiga pertandingan terakhir di sini (Anfield) dan fokus selama pertandingan hari ini, saya nilai ini hasil yang adil."

"Anda tidak akan sepenuhnya percaya diri saat Anda tertinggal 1-0 dengan sisa waktu kurang dari 15 menit. Tapi kami punya pemain yang mampu melakukan itu," lanjut Ferguson.

Saat disinggung mengenai pelanggaran yang diterima gelandang Liverpool, Charlie Adam yang akhirnya berbuah gol Gerrard, Ferguson punya pandangan berbeda. "Wasit sangat di bawah tekanan di pertandingan ini dan saya tidak terkejut mereka mendapatkan tendangan bebas," tutup Ferguson.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016