Mancini: Ferguson Lebih Berpengalaman

Manajer ManCity Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Setelah mengalahkan Aston Villa, manajer Roberto Mancini akan mempunyai tugas berat. Pekan depan, Manchester City akan bertandang ke Old Traffor menghadapi Manchester United, Minggu, 23 Oktober 2011.

Laga derby itu tentu akan sarat gengsi. Dua tim yang saat ini sama-sama menempati papan atas klasemen sementara akan beradu kuat.

ManCity sementara menjadi pemimpin klasemen dengan mengoleksi 22 poin. Sedangkan MU berada di posisi dua klasemen dengan mengoleksi 20 poin setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi Liverpool.

"Kami telah memulai musim ini dengan baik, tapi kami tahu ini akan menjadi pekan yang berat setelah menghadapi Aston Villa, kami akan bermain menghadapi Villarreal (Selasa) yang merupakan laga krusial Liga Champions bagi kami," kata Mancini seperti dilansir dari Yahoo Sport.

Namun, menjadi pemimpin klasemen sementara bagi ManCity tidak lantas membuat pelatih asal Italia itu tenang. Sebab, masih ada pekerjaan rumah yang harus mendapatkan perhatian serius.

"Jadi pikiran kami saat ini sangat sibuk, tapi kami mempunyai rasa kepercayaan diri yang tingi setelah kami mengawali musim ini dengan baik dan bisa memenangkan banyak pertandingan. Tapi kami masih perlu untuk meningkatkan," tegasnya.

Bagi Mancini, menghadapi MU bukanlah laga mudah. MU adalah tim kuat dengan manajer yang sudah berpengalaman.

"Sir Alex Ferguson memiliki pengalaman lebih dari saya. Dia tahu telah memiliki tim yang fantastis di tangannya dan dia selalu menghormati setiap tim yang bermain menghadapi timnya." ujar Mancini. (eh)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016