Wenger: Van Persie Bebas untuk Memilih

Robin van Persie merayakan gol lawan Sunderland
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Meski tidak meragukan komitmen Robin van Persie, manajer Arsenal Arsene Wenger tidak yakin pemain internasional Belanda itu akan memperpanjang kontrak bersama The Gunners.

Van Persie membuktikan dirinya sebagai pemain kunci setelah memborong dua gol kemenangan 2-1 Arsenal atas Sunderland pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu 16 Oktober 2011.

Sukses ini datang disaat masa depan Van Persie di Arsenal dipertanyakan. Kontraknya akan berakhir 2013, dan hingga kini mantan pemain Feyenoord tersebut belum mau memperpanjang kontrak.

Wenger sangat berharap Van Persie bertahan, menyusul kepergian dua pemain kunci Arsenal, Cesc Fabregas dan Samir Nasri. Namun, arsitek asal Prancis itu tidak akan menahan kepergian Van Persie.

"Sayang, situasi ideal dalam sepakbola tidak selalu ada. Situasi ideal adalah dia (Van Persie) memperpanjang kontrak, dan jika tidak, maka kami harus menghormatinya," ujar Wenger seperti yang dilansir situs resmi FIFA.

"Yang terpenting adalah dia menampilkan permainan terbaiknya. Kami semua tidak sabar melihat pesepakbola spesial, dan dia pemain yang spesial," lanjut Wenger.

Meski meraih kemenangan atas Sunderland, Wenger mengaku belum sepenuhnya puas dengan penampilan Arsenal. Masih banyak yang harus dibenahi jelang menghadapi Olympique Marseille, Rabu 19 Oktober 2011, di Stade Velodrome.

"Kami sekarang menang lima kali beruntun di kandang, dan kami bisa mendapat lebih banyak kemenangan jika tampil lebih baik. Motivasi dan kualitas ada di tim, jadi perlahan kami harus lebih baik," pungkas Wenger. (sj)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016