De Gea Kiper Luar Biasa

Kiper Manchester United, David de Gea
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Sempat mendapatkan kritik pedas di awal-awal penampilannya, kiper David De Gea kali ini justru mendapatkan sanjungan. Kiper asal Spanyol ini telah tampil luar biasa bersama Manchester United.

Sejak diboyong dari Atletico Madrid oleh manajer Sir Alex Ferguson, nama De Gea memang belum dikenal. Selain usianya yang masih berusia 20 tahun, De Gea juga masih diragukan kualitasnya. Apalagi, De Gea langsung menjadi pemain inti di tim sebesar MU.

Banyak yang dulu mempertanyakan keputusan Ferguson menurunkan De Gea. Di tambah, di awal-awal penampilannya bersama MU sering membuat blunder.

Namun De Gea tidak patah arang. De Gea akhirnya membuktikan kalau dirinya pantas menjadi pilihan utama Ferguson. Hal itu ia buktikan saat MU bertamu ke Anfield menghadapi Liverpool. De Gea lagi-lagi tampil gemilang dengan melakukan penyelamatan penting.

"David (De Gea) adalah pemain yang luar biasa. Dari hari ke hari dia telah tampil lebih baik," kata striker MU, Javier Hernandez seperti dilansir dari Tribal Football.

Bagi Hernandez, De Gea adalah pemain yang tidak patah semangat. Meski sempat mendapatkan kritik, ia tetap mau bangkit dan latihan dengan serius.

"Dia tahu kalau bermain di sini, pertama Anda memang harus menikmatinya. Dan dia sadar ini adalah tanggung jawab besar,"

Bukan tak mungkin, usianya yang masih 20 tahun De Gea bisa berkarier lebih lama lagi di dunia sepakbola. "Dia bahkan bisa bermain 20 tahun lagi jika dia mau," tutur Hernandez. (eh)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016