Mancini Pilih Liga Champions daripada Derby

Manajer Manchester City, Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Manchester City akan menghadapi dua laga penting pada pekan ini. Manajer City, Roberto Mancini telah menentukan prioritas.

The Citizens akan mempertaruhkan posisi puncak klasemen dalam Derby Manchester melawan Manchester United, Minggu 22 Oktober 2011. Tapi, City juga akan melakoni laga tak kalah penting melawan Villarreal di matchday 3 Liga Champions, Selasa 18 Oktober 2011.

Mancini tak salah menjadikan laga melawan Villarreal di Etihad Stadium sebagai prioritas. Jika gagal meraih poin penuh, maka The Citizens akan kesulitan lolos dari fase grup. Ini buntut ditahan Napoli 1-1 di Etihad Stadium dan kalah 0-2 dari Bayern Munich di Allianz Arena.

"Kami harus menang jika ingin lolos. Meski menjadi juara grup masih tetap sulit," kata Mancini kepada Daily Mail. "Semua orang akan membicarakan derby Manchester, dan saya mengerti itu. Justru itu yang menarik."

"Tapi, saya minta para pemain fokus kepada laga Liga Champions lebih dulu. Ini sangat penting bagi kami," lanjut Mancini.

Mancini punya sejarah kurang bagus di Liga Champions. Ia kehilangan jabatan sebagai pelatih di Inter Milan gara-gara penampilan buruk timnya di ajang antarklub Eropa itu. 

"Ya, saya punya pengalaman di kompetisi ini. Saya tahu apa yang akan terjadi dan harus dilakukan," ucap Mancini.

City menaklukkan Aston Villa 4-1 dan memimpin klasemen sementara Premier League setelah MU hanya bermain imbang 1-1 di Liverpool. Saat mengalahkan Villa, Mancini menyimpan Edin Dzeko, Sergio Aguero dan Samir Nasri. Tampaknya, manajer asal Italia itu akan mengerahkan seluruh kekuatan melawan Villarreal.

Kapten City, Vincent Kompany menyatakan kesiapannya untuk tampil habis-habisan dalam laga ini. "Kami sangat siap menyongsong laga ini. Kami akan membuktikan kapasitas di grup berat."

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016