Ferguson: Tak Mungkin Degradasi Dihapuskan

Sir Alex Ferguson (kanan) dan Carlo Ancelotti
Sumber :
  • daily mail

VIVAnews – Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson menilai rencana menghapuskan degradasi dari Premier League sama saja bunuh diri bagi klub yang berada di divisi lebih rendah.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Senin, 17 Oktober 2011, Kepala eksekutif Liga, Richard Bevan mengkhawatirkan sikap beberapa pemilik klub yang dimiliki investor asing yang ingin menghapus sistem promosi-degradasi di Premier League. Namun untuk mencapai hal tersebut mereka harus memenangkan voting dengan minimal dua pertiga suara dari klub dan juga ditambah izin dari Football Association (FA).

“Saya tak tahu dari mana ide ini berasal. Ada sedikitnya 8 tim di Championsip pada saat ini dengan sejarah besar,” ujar Ferguson seperti dilansir Belfast Telegraph.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

“Apa yang akan Anda katakan pada 8 tim itu, mereka tak bisa bermain di Premier League. Anda mungkin akan mengunci pintu. Itu akan semacam bunuh diri untuk tim sisa di negara ini, terutama di Championship,” lanjut manajer asal Skotlandia itu.

Jika promosi-degradasi dihapuskan tim-tim besar seperti Nottingham Forest yang sudah dua kali menjuarai Premier League tak bisa berpartisipasi. Demikian halnya dengan Leeds United dan dua tim asal Sheffield.

Liverpool Rekrut Mantan Bek Real Madrid

“Tim-tim tersebut adalah tim hebat dan tim inti Premier League beberapa tahun lalu,” ungkap Fergie.

“Satu-satunya tempat di mana Anda bisa mendapatkan uang dan mewujudkan ambisi adalah Premier League. Anda tak bisa mengambilnya dari klub-klub tersebut,” pungkasnya.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016