Ferguson Langsung Fokus ke Derby Manchester

Sir Alex Ferguson saat melawan Benfica
Sumber :
  • REUTERS/Jose Manuel Ribeiro

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson menyongsong laga Derby Manchester berbekal kemenangan dalam laga Liga Champions (LC) di Rumania. Menariknya, lawan MU, Manchester City juga menang di LC.

MU menaklukkan tim debutan LC, Otelul Galati 2-0, dini hari WIB tadi. Wayne Rooney memborong dua gol kemenangan Setan merah lewat titik penalti.

Kemenangan ini tentu sangat menggembirakan bagi Ferguson. Karena ini jadi kemenangan perdana di fase gup LC musim ini setelah ditahan tuan rumah Benfica 1-1 dan Basel 3-3 di Old Trafford.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Hasil ini juga menjadi bekal bagus bagi MU menyongsong Derby Manchester di Old Trafford, Minggu 23 Oktober 2011. Tak salah jika Ferguson langsung fokus menyongsong derby panas ini.

"Ini akan menjadi Derby Manchester terbesar. Karena dua tim kini berada di posisi 1 dan 2 klasemen Premier League," kata Ferguson kepada Tribalfootball.

Kemenangan atas 'tetangga berisik' itu akan mengembalikan MU ke puncak klasemen Premier League. Rooney cs pasti juga ingin mengulang kemenangan dramatis atas City 3-2 di laga Community Shield.

"Semua perhatian fans akan tertuju ke sana. Karena Derby ini menjanjikan laga fantastis," lanjut Ferguson.

Kubu City juga membawa bekal berharga jelang Derby Manchester setelah menang dramatis 2-1 atas Villarreal. Striker Sergio Aguero kembali menjadi bintang dengan golnya di injury time. Uniknya, seperti juga MU, City juga meraih kemenangan perdana di fase grup ini.

Kemenangan telak atas Aston Villa 4-1 dalam laga Premier League, akhir pekan lalu, menjadi motivator bagus bagi City. Buktinya, The Citizens memimpin sendirian di klasemen sementara Premier League dan mampu meraih kemenangan perdana di fase grup LC.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016