De Jong Klaim ManCity Terbaik di Inggris

Nigel de Jong
Sumber :
  • wikimedia

VIVAnews - Gelandang Manchester City, Nigel De Jong mulai memanaskan tensi jelang partai derbi melawan Manchester United di Old Trafford akhir pekan ini. Pemain asal Belanda itu mengklaim klubnya saat ini merupakan yang terbaik di Inggris dan mereka ingin bertahan terus di posisi puncak klasemen hingga akhir musim nanti.

"Tentu saja semua orang percaya kami bisa pergi ke sana dan menang. Kami akan ke sana sebagai klub nomor satu dan tujuan kami adalah untuk bertahan sebagai klub nomor satu," kata De Jong seperti dilansir The Sun.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

"Kami sedang berada di puncak klasemen, jadi ketika datang ke pertandingan itu, kami hanya perlu percaya diri dan memainkan pertandingan seperti yang biasa kami lakukan".

Dalam dua dekade terakhir, MU disebut telah menjadi penguasa tunggal kota Manchester. Namun, De Jong percaya, kini dominasi Setan Merah telah berakhir. Perlahan tapi pasti, The Citizens telah berkembang menjadi tim yang kompetitif. Buktinya, musim lalu mereka sukses menumbangkan Wayne Rooney dan kawan-kawan 1-0 pada semifinal Piala FA.

"Semua orang berbicara tentang semifinal Piala FA, tapi kami membuktikan bahwa kami bisa menang melawan mereka. Sekarang, kami harus pergi ke pertandingan itu dan percaya bisa mendapatkan tiga poin," ujarnya.

"Tekanan masih sama seperti tahun lalu. Tapi, yang telah berubah pada derbi ini adalah kami sekarang ada di peringkat pertama ketika datang ke sana."

"Kami tidak perlu membuktikan apa-apa. Kami telah menunjukkan kualitas sepanjang musim ini. Kami tidak perlu pertandingan melawan United untuk menunjukkan seberapa bagus diri kami. Tapi, ini adalah dua tim terbaik di Inggris dan saya berharap ini dapat menjadi pertandingan yang bagus," lanjut De Jong.

Dari tujuh laga musim ini, The Citizens hanya kehilangan dua poin dan mereka kini unggul dua angka atas MU. Kepercayaan diri Edin Dzeko dan kawan-kawan juga semakin membumbung tinggi berkat kemenangan dramatis 2-1 atas Villarreal di Liga Champions, Selasa 18 Oktober 2011.

"Kemenangan itu dorongan besar bagi kami. Setiap pertandingan yang Anda menangi memberi Anda sesuatu yang lebih ketika datang ke pertandingan berikutnya. Ini terutama terjadi bila Anda punya pertandingan seperti hari Minggu ini," ujarnya.

"Keyakinan selalu ada pada kami. Kami yakin, tetapi United juga sama yakinnya. Mereka akan bermain di kandang dan ini adalah pertandingan yang besar bagi kedua tim," pungkas De Jong. (art)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016