De Jong Ingin Nomor 1 Di Kandang MU

Nigel de Jong
Sumber :
  • wikimedia

VIVAnews - Gelandang Manchester City, Nigel De Jong tampak yakin timnya akan tetap menjadi nomor satu meski harus mendatangi markas rival sekotanya, Manchester United pada lanjutan Premier League, akhir pekan ini.

Dalam duel SuperSunday yang terbalut tajuk Derby Manchester, ManCity akan mencoba mempertahankan puncak klasemen sementara dari Iblis Merah. MU saat ini hanya terpaut dua poin dari ManCity. Dengan kata lain, MU akan menggusur ManCity jika sukses menekuknya di Old Trafford.

Tapi usaha MU tak akan mudah terwujud. Sebab, rasa percaya diri pasukan Roberto Mancini juga tengah berada di puncak. Hal itu juga tampak dari 'nyanyian' De Jong menyambut Derby Manchester, Minggu 23 Oktober nanti.

"Tentu, setiap orang yakin untuk datang ke sana dan menang. Kami sedang berada di nomor 1 dan tujuan kami tetap nomor 1," ujar De jong kepada Skysport, Kamis 20 Oktober 2011.

"Kami teratas di liga jadi di pertandingan itu kami hanya perlu keyakinan dan bermain sebagus mungkin. Tekanan akan tetap sama seperti tahun lalu. Tapi yang berubah kami sekarang nomor 1 untuk derby ini," beber De Jong.

Namun gelandang timnas Belanda ini tetap menaruh respek kepada pasukan Sir Alex Ferguson. Menurutnya, duel ini pantas menjadi duel terbesar karena duo Manchester ini menjadi dua teratas di klasemen sementara.

De Jong juga sangat yakin kemenangan 2-1 ManCity dari Villarreal akan memberikan pengaruh besar bagi rekan-rekannya. (sj)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016